Sukses

Entertainment

Segera Tayang di Bioskop, Film Glo, Kau Cahaya Lukiskan Perjuangan Bangkit dari Keterpurukan

Fimela.com, Jakarta Warna-warni industri perfilman Indonesia dengan beragam genre dan latar belakang cerita kembali bertambah semarak dengan hadirnya film berjudul Glo, Kau Cahaya. Akan mulai menghiasi layar bioskop pada 9 Maret 2023 mendatang, film yang dibintangi oleh Tatyana Akman itu mengangkat cerita tentang perjuangan seorang atlet renang yang sukses bangkit dari keterpurukan.

Film garapan rumah produksi Bhuana Art Sinema (BAS) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Papua dan Panitia Besar PEPARNAS XVI Papua 2021 ini disutradarai oleh Ani Ema Susanti yang sebelumnya lebih banyak menggarap film pendek. Menurutnya, jalan cerita yang ditawarkan Glo, Kau Cahaya langsung menarik perhatiannya sejak pertama kali ditawarkan.

"Saya menunggu hampir 15 tahun, setelah saya ngumpulin bekal, film-film saya dapat penghargaan di festival. Saya menunggu momen ini untuk bisa membuat film layar lebar," katanya saat konferensi pers di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Jalan Cerita

Secara garis besar, film Glo, Kau Cahaya mengisahkan tentang Gloria Simbiak (Tatyana Akman) yang merupakan atlet renang harus berjuang keluar dari depresi pasca kehilangam fungsi kaki. Gloria merasa kemenangan yang semula sudah diraih sebagai peraih emas olimpiade tak lagi berguna lantaran hal tersebut. Gloria pun harus melewati hari yang tak lagi sama bersama Julvri, Idho dan Eliza, tiga sahabatnya.

"Di film ini kita bercermin, ngikutin kisah dia (Gloria) bergumul dengan kegelapannya dan bagaimana support sahabat-sahabatnya," papar Ani Ema Susanti.

Pemilihan Cast

Selain Tatyana Akman, film Glo, Kau Bercahaya juga dibintangi oleh sejumlah nama seperti Ratna Riantiarno, Monalisa Sembor, Kevin Royano, Mamat Alkatiri, Wulan Guritno, Cak Percil, Dani Aditya dan Putri Nere. Ani Ema mengaku sengaja melibatkan beberapa warga Papua untuk terlibat di dalamnya.

"Untuk pemilihan cast ini tantangan sendiri, awalnya di Papua kita buat open casting, saya mau semua pemain dari Papua, tapi karena deskripsi pemain dan talent itu agak terkendala jadwal, jadinya untuk pemeran Glo dan Julvri itu dari Jakarta," pungkasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading