Sukses

Entertainment

Selain Lewis Capaldi, Para Selebriti Ini juga Alami Tourette Syndrome

Fimela.com, Jakarta Lewis Capaldi membuat fans khawatir di tengah penampilannya di panggung. Ia tiba-tiba mengalami gejala Tourette Syndrome yang ia rasakan beberapa bulan belakangan.

Fans akhirnya membantu Lewis bernyanyi dengan kompak lagu Somebody You Loved. Mereka memberi semangat kepada Lewis untuk bisa menikmati waktunya di panggung dengan senyaman mungkin.

Gejala Tourette Syndrome bisa jadi hal yang menyulitkan, terutama bagi seorang penampil seperti penyanyi atau musisi. Saat kambuh, sindrom tersebut secara otomatis membuat penderitanya melakukan gerakan atau mengucap kata-kata tertentu.

Di dunia entertainment, bukan hanya Lewis Capaldi yang mengalami gejala Tourette Syndrome. Sejumlah figur publik juga diketahui pernah berjuang melawan kondisi tersebut, siapa saja?

Seth Rogen

Aktor asal Kanada, Seth Rogen menyatakan diri sebagai pengidap Tourette Syndrome. Namun gejala yang ia rasakan terbilang cukup ringan dan frekuensinya cenderung jarang.

Pemeran film The Interview ini menjalani perawatan dengan marijuana dalam pengawasan profesional. Treatment tersebut membantunya mengurangi kecemasan dan perlahan lepas dari Tourette Syndrome.

Billie Eilish

Nama populer lain yang juga mengidap Tourette Syndrome adalah Billie Eilish. Tak banyak yang tahu Billie mengalami gangguan saraf tersebut sebelum ia membukanya di dokumenter yang tayang di Netflix.

Tourette memberi dampak pada kehidupannya sebagai penyanyi dan perempuan 20 tahun. Ia pertama kali mengidapnya pada usia 11 tahun, dan menyebut kelainan tersebut sangat melelahkan. Billie jadi bahan tertawaan teman-temannya dan memberi pengaruh buruk pada pemikirannya.

Howie Mandel

Presenter dan juri ajang pencarian bakat, Howie Mandel juga terang-terangan terkait Tourette Syndrome yang pernah ia alami. Gejalanya biasanya beriringan dengan OCD yang membuat seseorang sulit memegang kontrol atas saraf di otak.

Howie buka suara karena berharap mereka yang mengalami Tourette Sundrome tak merasa sendirian. Meski sejauh ini belum ada pengobatan pasti untuk menghilangkan Tourette Syndrome, berbagai treatment bisa diupayakan untuk membantu merilekskan saraf.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading