Sukses

Entertainment

Masa Muda Joice Erna, Nenek Ariel Tatum yang Pernah Main Horor dengan Suzzanna dan Peraih Piala Citra

Fimela.com, Jakarta Nama Joice Erna di era 80-an merupakan seorang aktor besar. Di masa mudanya, Joice Erna yang memiliki paras yang cantik menjadi idola. Terlebih karena ia memiliki bakat akting yang sangat mumpuni, ia pun banyak dipercaya berperan dalam banyak judul film.

Menukil laman Wikipedia, Joice Erna pernah membintangi 38 judul film layar lebar. Kebanyakan dari film-film yang diperankan oleh nenek dari Ariel Tatum tersebut merupakan film box office pada masanya.

Berikut adalah kisah masa muda Joice Erna, sosok yang menjadi role model bagi Ariel Tatum kala berhasil menjadi nama yang diidolakan saat ini.

Model ke Film

Joice Erna lahir di Surabaya, 27 September 1955. Ia memulai karier di dunia model. Karena memiliki bakat akting, ia pun dipercaya memerankan tokoh utama dalam film 'Suci Sang Primadona'. Kala itu dirinya beradu akting dengan Rano Karno.

Sabet Piala Citra

Lewat filmnya 'Suci Sang Primadona' tersebut, Joice Erna pun berhasil menyabet Piala Citra sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 1978.

Langganan Film

Karena berhasil membuktikan kualitas aktingnya di film 'Suci Sang Primadona', Joice Erna pun banyak mendapatkan kepercayaan untuk membintangi beberapa judul film. Di antaranya adalah Romantika Remaja (1979), Pernikahan Dini (1987), Arini (1987), Arini II (1988), dan lainnya.

Lawan Main Suzzanna

Joice Erna juga pernah menjadi lawan main mendiang Suzanna di film Santet (1988) karya Soraya Intercine Films. Joice Erna dalam film itu berperan sebagai Nyai Angker, sementara Suzzanna sebagai Katemi yang belajar ilmu santet dari Nyai Angker untuk membalas dendam.

Menjalin Asmara dan Menikah

Joice Erna menjalin asmara dengan musisi Jacob Kembar yang merupakan personel Kembar Group. Di tahun 1978, Jacob Kembar bahkan pernah merilis lagu berjudul ‘Hey Erna’ yang dipersembahkan untuk kekasihnya.

Saat berada di puncak karier, pemeran cantik ini menikah dengan pujaan hatinya, Jacob Kembar. Pasangan ini merupakan pasangan yang romantis dan saling mencintai. Sayangnya, Jacob Kembar meninggalkan sang istri untuk selamanya saat usianya menginjak 54 tahun.

Nenek Ariel Tatum

Dari pernikahanya dengan Jacob Kembar, Joice Erna mendapatkan satu anak perempuan bernama Tatum Matilda. Anak perempuan Joice tersebut kemudian menikah dengan anak dari Murry, drummer Koes Plus bernama Rico Valentino Murry.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading