Sukses

Entertainment

SCTV Hadirkan Sejumlah Sajian Spesial Selama Ramadan, Termasuk Program Signature Kesayangan Pemirsa

Fimela.com, Jakarta Menjelang memasuki bulan Ramadan tahun 2023, stasiun televisi SCTV kembali menghadirkan sejumlah sajian spesial untuk menghibur para pemirsa setianya. Tak hanya menghibur, program-program yang menjadi andalan SCTV untuk menemani masyarakat selama bulan Ramadan pun dinilai sarat makna dan norma-norma kehidupan.

Mengusung tema besar Ramadan Penuh Cinta, SCTV secara khusus mengklasifikasi program-program Ramadannya dalam tiga tema yakni Program Non Drama, Program Drama Ramadan dan Signature Program Ramadan SCTV yang akan menemani masyarakat dari sahur sampai berbuka puasa.

"SCTV sangat serius mempersiapkan Ramadan karena ini bulan spesial. Harapannya, kita dapat berkah. Kalau dibandingkan tahun lalu, tahun ini lebih beragam," kata Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV saat konferensi pers pada Kamis (2/3/2023).

Lantas, apa saja program spesial yang disajikan SCTV menyambut datangnya bulan suci Ramadan tahun 2023 ini? Berikut FIMELA merangkumnya.

Program Non Drama

Untuk kategori Program Non Drama, SCTV akan menggugah sisi religi lewat program Dakwah bertajuk Mutiara Hati daj Mengetuk Pintu Hati. Program ini akan mengupas permasalaham serta kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari dari sudut pandang Islam.

Mutiara Hati akan diisi oleh pendakwah Quraish Shihab menjelang waktu Subuh, Zuhur dan Ashar. Sementara Mengetuk Pinti Hati akan hadir menjelang Adzan Maghrib dan menyajikan problematika kehidupan yang lekat dengan masyarakat disertai reka adegan serta monolog dari Deddy Mizwar. Di akhir tayangan, Ustaz Taufiqurrahman S.Q (Ustaz Pantun) yang akan merangkum sketsa peristiwa yang digambarkan dengan sebuah nasihat sesuai dengan ajaran Alquran dan Hadist.

Selain program dakwah, yang juga menjadi sajian spesial untuk klasifikasi program non drama SCTV selama Ramadan yaitu program 30 Hari 30 Juz yang diisi oleh Qari dan Qariah terbaik di Indonesia untuk mengajak kaum muslim membaca Alquran setiap hari sebanyak 1 Juz.

Sementara program berita Liputan6 juga akan menyajikan segmen khusus selama Ramadan seperti Galeri Ramadan di program Liputan6 Pagi dan Liputan6 Siang, serta Kelana Ramadan di setiap akhir pekan selama Ramadan. Ada pula Program Point Of View (POV) spesial Ramadan yang akan hadir setiap Minggu pada pukul 07.30 WIB.

Selain itu, program lain yang juga akan ikut menyemarakkan momen Ramadan di SCTV antara lain bertajuk Gema Ramadan yang akan hadir pada Minggu, 2 April 2024 pukul 22.00 WIB yang akan dimeriahkan grup band GIGI, Opick dan Ustaz Soleh Mahmud, Qari Cilik Indonesia Season 2, dan SCTV Cinta Anak Yatim yang mengumpulkan donasi dari pemirsa dan akan disalurkan sejumlah yayasan yatim piatu di berbagai daerah di Indonesia.

Program Drama Ramadan

Untuk kategori program Drama Ramadan, SCTV menyiapkan beberapa tayangan khusus seperti sinetron Bidadari Surgamu yang diperankan oleh Rizky Nazar dan Salshabilla Adriani dan tayang mulao 13 Maret 2023 setiap hari pukul 18.00 WIB. Selain itu, ada pula FTV Ramadan yang mengangkat kisah penuh hikmah seputar problematika kehidupan sehari-hari. FTV Ramadan hadir setiap hari pada 04.30 WIB dan 14.30 WIB dan dibintangi oleh sejumlah nama besar seperti Dude Harlino, Tengku Firmansyah, Dina Lorenza, Lucky Perdana, Sandrinna Michelle dan beberapa nama lainnya.

Satu lagi, sajian menarik untuk dinikmati oleh anak-anak dalam judul Lorong Waktu. Sempat populer dalam format sinetron pada tahun 1990an, kini cerita yang penuh pesan mendidik itu dikemas dalam bentuk animasi.

Program Signature Ramadan

Terakhir, yang juga terbukti sudah menjadi sajian di bulan Ramadan dan sudah menjadi program signature SCTV selama bertahun-tahun tak lain ialah sinetron Para Pencari Tuhan. Tahun ini, PPT hadir dengan jilid ke-16 bertajuk Kiamat Sudah Dekat.

"Tahun lalu (temanya) Ke Surga Yuk, kali ini Kiamat Semakin Dekat. Jadi upaya kita memperbaiki, khususnya generasi Islam yang berlari jauh dari Allah. Ini agak lebih rumit, makanya kita kemas secara unik. Mudah-mudahan kita bisa mengingatkan siapa yang nonton dalam menjemput ajalnya," kata Deddy Mizwar selaku sutradara. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading