Sukses

Entertainment

Langkah Berani Amida Keyla Memulai Perjalanan di Industri Musik, Terinspirasi Sosok Rihanna

Fimela.com, Jakarta Sebuah gebrakan di dunia musik dilakukan oleh remaja 13 tahun bernama Amida Keyla. Di tengah maraknya lagu bernuansa pop ballad, perempuan blasteran Indonesia-Afrika itu dengan percaya diri mengusung lagu yang kental dengan unsur RnB dan Hip Hop untuk menandai debutnya di dunia tarik suara.

Sebuah lagu berjudul Gigit Jari resmi dirilis pada 1 Maret 2023 kemarin. Sang Produser, NSG nilai bakat bermusik Amida Keyla terbilang jarang ada di Indonesia sehingga sama sekali tak memiliki keraguan untuk menuntun masuk ke industri musik.

"Amida adalah talenta luar biasa, siap menginspirasi dan memotivasi anak muda Indonesia," katanya.

"Saat produksi, dia sangat aktif memberi masukan. Kayak, 'musiknya begini, reefnya begini'. Saya kasih ruang besar untuk dia kembangkan idenya," sambungnya kemudian. 

Makna Lagunya

Lagu Gigit Jari sendiri ditulis dengan pesan yang begitu mendalam untuk kaum muda, yakni tentang melakukan sesuatu lebih baik dari yang diharapkan orang lain. Lagu tersebut sekaligus ingin dijadikan pengingat untuk terus mendorong diri sendiri ketika orang lain meragukan atau mencoba menjatuhkan.

Lirik dan melodinya sengaja buat untuk menginspirasi dan memotivasi pendengar untuk mengatasi hal-hal negatif dan selalu berjuang menghadapi tantangan yang mungkin terjadi dengan cara masing-masing.

"Lagu ini soal jati diri, gimana kita ngelampauin diri dan berusaha cuek kalau memang ada yang ngerendahin kita. Kita harus buktiin kita bisa dan membuat mereka gigit jari," ujar Amida Keyla. 

Terinspirasi Rihanna

Dan, ketika ditanya role modelnya dalam berkarya sehingga berani tampil berbeda dengan lagu Gigit Jari, Amida Keyla menyebut nama Rihanna sebagai sosok yang menginspirasi. Itu pula yang pada akhirnya membuat Amida Keyla yakin dengan musik Hip Hop dan RnB sebagai jalur bermusiknya.

"Aku suka banget sama dia (Rihanna). Dia salah satu kiblat aku dalam bermusik. Aku mau fokus bikin lagu dari apa yang aku alamin dan aku suka," tutup Amida Keyla.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading