Sukses

Entertainment

Hidup Merantau, 6 Selebriti Tanah Air yang Tinggal di Luar Negeri Setelah Menikah

Fimela.com, Jakarta Pernikahan merupakan salah satu momen krusial dalam hidup yang harus dipikir secara matang sebelum menentukannya. Ada banyak perubahan yang akan terjadi setelah menikah, seperti yang dialami oleh lima artis ini, mereka harus berpindah tempat tinggal mengikuti jejak langkah pasangannya.

Tak main-main, bukan sekadar berpindah kota maupun pulau, takdir membawa mereka untuk tinggal dan menetap di negeri orang serta harus merelakan hidup jauh dari keluarga di Indonesia. Selain rindu, tentu ada banyak tantangan lain yang dijalani ketika memutuskan bermukim di luar negeri.

Lantas siapa saja sosok artis tanah air yang mantap untuk meninggalkan Indonesia dan menetap di luar negeri setelah menikah? Lalu apa saja tantangan yang mereka hadapi disana? Simak ulasan selengkapnya dibawah.

Acha Septriasa

Dipersunting oleh Vicky Kharisma pada tahun 2016, aktris sekaligus penyanyi berdarah Minang ini mantap mengikuti jejak sang suami untuk tinggal di Sydney, Australia. Acha menyebut selain harus beradaptasi dengan cuaca, ia juga harus membiasakan diri hidup mandiri tanpa adanya bantuan ART seperti saat tinggal di Indonesia.

Marissa Nasution

Lama tak terdengar kabarnya, presenter cantik Marissa Nasution kini menetap di Singapura bersama keluarga kecilnya. Menikah dengan seorang pria asal Jerman pada tahun 2017, ia kemudian diboyong sang suami untuk tinggal di Negeri Singa yang membuatnya kadang kala rindu dengan masakan Indonesia. Terlebih akibat pandemi lalu yang menyebabkan ia tidak bisa pulang ke tanah air selama hampir tiga tahun.

Nadia Vega

Sejak menyandang status sebagai istri dari seorang pria bule pada tahun 2015, Nadia Vega memilih untuk vakum dari dunia entertain dan tinggal bersama suaminya di luar negeri. Enam tahun menetap di Singapura, pada 2022 lalu mereka berpindah ke Amsterdam, Belanda. Sebelum itu tepatnya di tahun 2018 ia menyempatkan diri pulang ke tanah air dan mengungkapkan kerinduannya akan dunia tarik suara yang ia jalani dulu.

Acha Sinaga

Tak jauh beda dengan Acha Septriasa, aktris ftv berdarah Batak ini juga memutuskan untuk tinggal di Australia setelah menikah pada 2017 lalu. Profesi sang suami sebagai produser yang tak dapat ditinggalkan membuat ia harus mengalah meski harus menahan rindu yang amat sangat dari orang tua dan kampung halamannya di Medan.

Whulandary Herman

Aktris cantik bergelar Puteri Indonesia 2013 ini juga masuk dalam deretan selebriti yang tinggal di luar negeri setelah menikah. Dipinang oleh pengusaha asal Malaysia pada tahun 2018, membuat Whulan juga turut serta tinggal di negara asal sang suami. Tantangan terbesarnya adalah beradaptasi dengan makanan disana. Menyiasati hal tersebut, ia pun membuka usaha kuliner khas Sumatera dan menjualnya dengan nama "Dapur Universe".

Gracia Indri

Selepas berpisah dari mantan suaminya, presenter Gracia Indri kini hidup bahagia di Belanda bersama pria bernama Jeffrey Slijpen yang menikahinya pada tahun 2021 lalu. Kini ia disibukkan dengan buah hati kecilnya yang lahir pada November tahun lalu. Hidup di negeri orang, tak jarang Gracia rindu dengan dunia keartisan serta peran antagonis yang sering ia mainkan kala masih aktif di industri hiburan dulu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading