Sukses

Entertainment

Mawar De Jongh Sebut Ada Pesan Self Love di Film Virgo And The Sparklings, Relate dengan Kehidupan Remaja Masa Kini

Fimela.com, Jakarta Film Virgo And The Sparklings sudah tayang di bioskop sejak 2 Maret 2023 kemarin. Memasuki pekan pertama penayangannya, film yang termasuk Jagat Sinema Bumilangit itu sukses mencuri perhatian dengan cerita yang terbilang ringan namun menghibur untuk ukuran film bertema superhero. Meski bertema remaja dan dibalut dengan unsur komedi, namun film tersebut nyatanya tetap menyimpan pesan yang mendalam untuk para penontonnya.

Kepada FIMELA, Mawar De Jongh yang berperan sebagai Carmine di Virgo And The Sparklings menilai film gubahan Ody C. Harahap itu menyiratkan pesan tentang pentingnya mencintai diri sendiri. Hal itu menurutnya kental digambarkan oleh karakter Riani atau Virgo yang dimainkan secara apik oleh Adhisty Zara.

"Aku suka secara ceritanya, dimana Riani tuh ada perjalanan dia nerima kelebihan (kekuatan superhero) sebagai sesuatu yang spesial karena awalnya dia lihat itu sebagai kekurangan. Tapi lama-lama dia mulai mencintai dirinya sendiri," ungkap Mawar De Jongh di kantor KLY, belum lama ini.

Bahan Pembelajaran

Lebih lanjut, perempuan 21 tahun itu juga menilai sisi self love yang disampaikan karakter Riani dalam film tersebut menjadi salah satu pesan moral penting yang dibawa film Virgo And The Sparklings untuk masyarakat. Lewat film tersebut, Mawar De Jongh berharap masyarakat, khususnya generasi muda bisa memetik nilai positif dari cerita superhero yang diangkat.

"(Pesan untuk penonton) Yang paling penting mencintai dirinya sendiri sih. Jadi nanti dia bisa ngelakuin yang terbaik juga untuk orang sekitarnya," lanjutnya.

Bisa Relate

Senada dengan apa yang disampaikan Mawar De Jongh, Satine Zaneta yang memerankan tokoh Ussy berpendapat jika film Virgo And The Sparklings tetap relate dengan situasi anak muda masa kini meski disuguhkan dengan unsur fantasi. Di balik kekuatan superhero yang dimiliki, putri dari Abimana Aryasatya itu menilai karakter Virgo tetaplah cerminan remaja pada umumnya.

"In general Virgo ini bukan cuma superhero aja, tapi dia juga remaja yang mengalami hal-hal yang remaja umumnya alamin. Gimana pun juga, walaupun Virgo punya kekuatan super,bdia manusia juga," kata Satine Zaneta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading