Sukses

Entertainment

Sambut Ramadan, SMEI Dapuk Alfin Habib Bawakan Single Bernuansa Religi

Fimela.com, Jakarta Label musik Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI) menyambut antusias datangnya bulan suci Ramadan dengan menghadirkan lagu bernuansa religi. Bekerjasama dengan Megah Music, SMEI mempercayakan jebolan ajang Dangdut Academy Indosiar, Alfin Habib untuk membawakan lagu bernuansa religi.

Dengan cengkok khas Melayu yang dimiliki, Alfin Habib dipercaya untuk melantunkan lagu berjudul Shalawat Nariyah. Yang menarik, alunan doa yang umum dilantunkan saat hati sedang susah akibat masalah itu disisipkan lirik berbahasa Indonesia agar bisa lebih menyentuh hati para pendengarnya.

"Selain shalawat yang umumnya berbahasa Arab, di sini juga ada terjamahan Bahasa Indonesianya jadi shalawat ini terasa lebih memyentuh dan membuat kita merasa dekat dengan Nabi Muhammad SAW," kata Alfin Habib dalam keterangan tertulisnya.

Tak Banyak Mengubah

Sadar jika Shalawat Nariyah sakral sebagai sebuah doa yang memang sejak awal sudah bernada, Alfin Habib dan tim SMEI tak banyak melakukan perubahan di lagu tersebut. Selain tambahan lirik berbahasa Indonesia sebagai terjemahan, Shalawat Nariyah versi Alfin Habib ini hanya mengubah sedikit melodi lewat sentuhan Caturadi Septembrianto yang dikenal sebagai produser sekaligus penata musik.

"Tidak terlalu sulit untuk melakukan pendalaman saat menyanyikan lagu ini, karena begitu kita hanyut dalam nada dan liriknya, hati kita akan langsung tersentuh. Hati terasa bergetar saat menyanyikan lagu ini," ucap Alfin Habib.

Bawa Kebaikan

Dengan dirilisnya lagu Shalawat Nariyah pada 23 Maret mendatang, Alfin Habib pun berharap lagu tersebut bisa membawa kebaikan untuk banyak orang. Terlebih, lagu tersebut hadir bertepatan dengan datangnya momen Ramadan dimana banyak orang berlomba untuk berbuat kebaikan.

"Alfin berharap dengan adanya sholawat ini bisa membawa sesuatu yang baik di Ramadan ini," harapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading