Sukses

Entertainment

Suga-IU, Para Selebriti Korea Selatan yang Dikenal Dermawan dan Berjiwa Sosial Tinggi

Fimela.com, Jakarta Industri K-Pop dan K-Drama di Korea Selatan tak hanya tentang persaingan dan fanatisme yang luar biasa. Di balik itu ada juga sisi kemanusiaan yang mungkin porsinya tak terlalu banyak diekspos media.

Di balik gemerlap panggung, ada jiwa-jiwa yang punya kepedulian tinggi terhadap sekitarnya. Mereka yang berjiwa sosial tinggi tak segan menggelontorkan uang dalam jumlah besar atas nama kemanusiaan.

Sejumlah nama idol dikenal sebagai seorang filantrofis. Beberapa di antaranya bahkan punya agenda khusus setiap tahun menyisihkan penghasilannya untuk berdonasi di kegiatan-kegiatan sosial.

Mereka adalah para idola di industri K-Pop dan drama yang tak hanya layak dikagumi dari bakat dan rupanya. Lebih dari itu, mereka yang punya hati malaikat bisa jadi sosok inspiratif untuk peduli sesama.

Shin Min A

Wajah dan pembawaannya yang hangat membuat banyak orang jatuh hati. Ia adalah Shin Min Ah, bintang drama Hometown Cha-Cha-Cha yang ternyata sudah berbuat banyak dari penghasilannya sebagai aktris.

Shin Min Ah disebut telah diam-diam berdonasi dalam jumlah besar selama 10 tahun terakhir. Ia membantu pendanaan untuk pendidikan dan layanan kesehatan. bahkan membantu para pengungsi Korea Utara. Setiap tahun ia menyumbang 100 juta won melalui Hallym Burn Foundation sejak 2015 lalu.

Bae Suzy

Bae Suzy juga dikenal sebagai salah satu aktris yang dermawan. Setiap tahunnya ia selalu berdonasi kepada Life Share Association untuk membantu kampanye donasi organ. 

Ritual tersebut selalu ia lakukan di momen ulang tahunnya. Selain itu Suzy juga membantu meringankan beban para korban bencana, terutama para ibu menjadi single parent. 

IU

Menyebut sosok selebriti Korea tentunya tak lepas dari sosok IU. Sebagai solois tersukses, IU tak pernah absen melakukan kegiatan kemanusiaan dan aktivitas sosial maupun donasi.

Saat merayakan 13 tahun kariernya di industri, IU menggandeng brand untuk berdonasi 850 juta won untuk berbagai bantuan mulai dari makanan, pusat kesehatan, rumah penampungan dan lain sebagainya.

Setiap ulang tahun IU juga sudah punya agenda untuk beramal. Mei lalu ia mengeluarkan 500 juta won untuk membantu para single-mother dengan berbagai kebutuhan rumah tangga.

Suga BTS

Para member BTS punya reputasi sebagai musisi dengan pemasukan terbesar di Korea Selatan. Namun mereka juga punya jiwa sosial yang tinggi dan melakukan banyak donasi secara pribadi.

Salah satunya Suga, yang baru-baru ini membantu korban gempa di Turki dan Suriah. Sang rapper BTS mendonasikan 100 juta won, atau sekitar 75 ribu USD kepada anak-anak yang jadi korban.

"Banyak anak-anak dan keluarga yang terluka karena gempa ini. Aku turut berduka terhadap para korban, dan berharap ini bisa sedikit membantu mereka yang terdampak gempa. Semoga donasi ini bisa digunakan untuk membantu anak-anak mendapatkan barang-barang kebutuhannya," kata Suga.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading