Sukses

Entertainment

Usai Umrah Oki Setiana Dewi Langsung ke Yordania, Jalin Kerjasama dengan Lembaga Pendidikan

Fimela.com, Jakarta Menjadi berguna bagi sesama, setiap orang tentunya bisa memilih caranya masing-masing. Seperti Oki Setiana Dewi yang lebih memilih jalur pendidikan untuk bisa bermanfaat bagi sesama manusia.

Sebagaimana diketahui, kakak kandung dari YouTuber Ria Ricis tersebut selama ini memang sangat getol dengan pendidikan. Ia merupakan pembesut pesantren bagi penghafal Al-Quran yang kurang mampu bernama Maskanul Huffadz.

"Setiap dari kita pasti punya pengabdian, setiap dari kita pasti ingin jadi orang yang bermanfaat. Saya memilih jalur pendidikan karena setiap kali ke luar negeri, saya suka miris lihat orang Indonesia pinter-pinter tapi belum bisa berkiprah secara internasional, salah satunya krn ga ada biaya," kata Oki Setiana Dewi melalui sambungan telepon, baru-baru ini.

Ada Kemudahan

Oki mengatakan bahwa pada pesantrennya, banyak anak-anak murid yang memiliki kemampuan, namun terhalang oleh biaya karena banyak dari mereka yang tak mampu. Karenanya, ia berusaha membuka jalan bagi mereka untuk bisa menjalani pendidikan baik di dalam maupun luar negeri.

"Pesantren Maskanul Huffadz sudah punya 11 cabang, pusatnya di Bintaro, dan salah satu cabangnya di Kairo, Mesir. Anak-anak yang terbaik, sudah diseleksi dan sudah masuk Maskanul Huffadz selama 1 tahun, kmudian mereka mengajarkan Quran ke pelosok, lalu buat mereka bisa kuliah dengan beasiswa," tuturnya.

"Kalau di Indonesia sudah ada beberapa universitas yang mmberikan beasiswa tahfidz. Alhamdulillah anak-anak kita yang hafal Quran, mereka sudah bisa kuliah dengan beasiswa, kini saatnya ke negara-negara lain," papar Oki.

Kerjasama di Yordania

Oki juga menambahkan bahwa kedatangannya ke Yordania adalah mengantarkan 2 anak berprestasi dari pesantren yang akan belajar di negara tersebut. Oki Setiana Dewi juga menandatangani MoU dengan beberapa universitas di Yordania agar anak-anak penghafal Quran bisa kuliah di sana.

"Kita bekerjasama dengan kampus-kampus dan lembaga-lembaga dari luar negeri, khususnya kali ini ke Yordania, ada beberapa universitas, beberapa lembaga, mereka berada di sini selama 3 bulan untuk memperlancar bahasa Arab dan mendapatkan sanad Quran," tuturnya.

"Selain itu, kedatangan saya ke Jordan adalah untuk melakukan beberapa penandatanganan MoU dengan beberapa universitas di Yordania, mereka memberi beasiswa untuk para penghafal Quran," imbuh Oki Setiana Dewi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading