Sukses

Entertainment

Aksi Bersih-Bersih Sampah Bikin Bangga, Prilly Latuconsina: Jangan Ngopi di Pulau

Fimela.com, Jakarta Prilly Latuconsina membuat banyak orang bangga. Ia baru saja melakukan aksi bersih-bersih sampah di sebuah pulau yang menjadi tempatnya melakukan diving. Tanpa ragu, ia memungut sampah yang kebanyakan plastik dan mengumpulkannya.

Masalah sampah memang membutuhkan kerjasama banyak pihak, tak terkecuali masyarakat. Karena meskipun banyak aksi bersih-bersih sampah, namun terkadang hal itu tak cukup tanpa edukasi kepada masyarakat.

"Pas lagi istirahat di pulau, sedih banget karena banyak sampah plastik yang ditinggal gitu aja. Akhirnya sebelum lanjut diving aku ambilin sampahnya dulu," kata Prilly Latuconsina di laman Instagramnya, prillylatuconsina96, baru-baru ini.

Peduli Bumi

Sebagai seorang publik figur dengan jumlah pengikut di media sosial berjumlah jutaan, Prilly Latuconsina ingin memberikan pembelajaran baik kepada khalayak. Ia juga membesut kampanye peduli lingkungan.

"Ini salah satu alasan kenapa aku menciptakan @generasipedulibumi! aku ingin menciptakan program guna merawat bumi kita dan salah satunya adalah ini, membersihkan pantai dan laut," kata Prilly.

Pemeran film Danur itu menambahkan jika alam Indonesia merupakan sebuah anugerah dari Yang Mahakuasa yang harus selalu dijaga. Ia sebagai generasi penerus bangsa ingin memberikan yang terbaik.

"Alam Indonesia indah sekali! bahkan spot diving di Indonesia adalah salah satu spot terbaik! Sayang sekali kalau tidak dirawat apalagi kalau banyak sampahnya," lanjutnya.

Jangan Ngopi Sembarangan

Dalam video yang diunggahnya, Prilly juga mengatakan bahwa dirinya menghimbau supaya siapapun agar tak membuang sampah sembarangan. Kalaupun ingin membawa makanan, selayaknya sampahnya tak dibuang sembarangan.

"Jangan ngopi di pulau ya. Kalau mau, dibawa lagi sampahnya," tutur Prilly. "Buat kalian yang suka diving, jangan buang sampah di pulau apalagi di laut yaaa! jangan lupa dibawa lagi sampahnya dan dibuang di tempatnya!" paparnya.

Prilly pun bersiap untuk mengadakan kegiatan peduli bumi. "Gak sabar untuk mengajak kalian semua gabung di Generasi Peduli Bumi ini! Tungguin kegiatan-kegiatan kita ya! Yuk kita sama-sama merawat rumah kita sendiri," tandasnya.

Netizen Bangga

Sementara itu, banyak netizen yang menyatakan kebanggaannya atas aksi Prilly Latuconsina yang masih muda, namun memiliki kepedulian tinggi terhadap kelestarian alam.

"Ketika Artis² lain sibuk nonton konser ini prili malah sibuk jaga bumi.👏👏 I'm so proud of you," ujar akun bernama yunie_unyun1.

"Badan kamu itu mungil. Tapi kamu punya mimpi yang besar, kemauan yang bulat dan tekat yang kuat buat terus maju. It makes you look so sexyyyy😍 you are fucking hot Babyyyyy," tutur akun catraaa.20.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading