Sukses

Entertainment

Najwa Shihab Peringati International Women’s Day, Rayakan Setiap Langkah Berarti Perempuan

Fimela.com, Jakarta Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day (IWD) yang dirayakan setiap tanggal 8 Maret disambut gempita oleh banyak perempuan di seluruh dunia, termasuk salah satunya adalah Najwa Shihab.

Momen ini merupakan momen perayaan yang menyoroti perkembangan beragam isu perempuan di seluruh dunia. Tahun ini, IWD mengangkat tema#EmbraceEquity yang fokusnya tidak hanya soal mencapai kesetaraan, tetapi jugabagaimana merangkul semua pihak untuk mewujudkan keadilan gender di masyarakat.

Najwa sendiri menyoroti tidak mudahnya menjadi perempuan. Ia menyadari adanya tantangan yang berbeda dalam mengupayakan kesetaraan gender. Ia mengatakan bahwa seolah perempuan memiliki beban ganda yang harus dipikulnya.

"Seakan-akan perempuan punya beban ganda dan harus melakukan semuanya. Laki-laki harus terlibat sebagai rekan yang setara dalam membicarakan isu ini," kata Najwa Shihab kepada awak media, baru-baru ini.

Konsep Kesetaraan

Najwa Shihab, tokoh perempuan dalam dunia jurnalistik Indonesia, kali ini didaulat menjadi tamu kejutan dalam acara jamuan makan malam bersama para pegawai perempuan Lemonilo.

Najwa menambahkan jika masih banyak laki-laki yang percaya dengan konsep kesetaraan sebagaimana yang selama ini digaungkan. Namun, tak banyak yang berani mewujudkannya dalam tindakan nyata.

Sebab itu, Najwa dalam sesi perayaan IWD oleh Lemonilo, mengakhirinya dengan sebuah pernyataan tentang pentingnya support system bagi para perempuan dan ajakan untuk saling mendukung satu sama lain.

Berikan Apresiasi

Sebagaimana Najwa yang bercerita tentang topik 'Menjadi Perempuan dan Apa yang Mereka Pikirkan Saat Mendengar #SetiapLangkahBerartiPerempuan Indonesia', CEO & Co-Founder Lemonilo Shinta Nurfauzia pun mengungkap hal sama.

Shinta mewakili pihaknya sebagai perusahaan yang terus mendukung dan mengampanyekan kesetaraan gender dalam lingkungan kerja, menuturkan bahwa menjadi perempuan tidak pernah mudah karena seringkali dituntut untuk memilih peran yang harus dijalani, meski pada kenyataannya mereka mampu melakukan semuanya.

"Hidup memang bukan cuma tentang kesuksesan, tetapi juga tentang momen naik-turun dalam menjalaninya. Sesuai spirit 'Setiap Langkah Berarti' dari Lemonilo, saya ingin mengapresiasi dan merayakan pencapaian teman-teman puan di sini yang sudah melalui banyak hal," ujar Shinta.

Selain itu, tahun ini Lemonilo juga bekerja sama dengan Sana Studio dalam kegiatan Women’s 10K. Diadakan pada 12 Maret 2023, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi wanita dari berbagai latar belakang dan usia untuk bersama-sama bergerak aktif. Diharapkan kegiatan ini mampu menumbuhkan rasa kecintaan pada olahraga dan meningkatkan jumlah perempuan aktif di Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading