Sukses

Entertainment

Bukan Hanya Bennu Sorumba, Ini Dia 10 Make-Up Artist Ternama Langganan Para Selebriti

Fimela.com, Jakarta Mempersiapkan sebuah acara sekelas pernikahan tentu tidak bisa dilakukan sembarangan, terlebih bila si empunya acara adalah selebriti terkenal. Pemilihan konsep keseluruhan, dekorasi, catering, lokasi, busana, hingga tata rias harus dipertimbangkan sebaik mungkin, terutama dalam memilih make-up artist yang menjadi poin penting bagi mempelai wanita.

Di Indonesia patokan dalam merias pengantin memiliki pakem masing-masing di setiap daerah. Namun demikian tak menampik ada beberapa nama make-up artist yang telah malang melintang menjadi langganan para selebriti dan dikenal akan hasil riasannya yang mendekati sempurna. Meski harus merogoh kocek yang cukup dalam, rasanya hal tersebut dibayar lunas dengan hasil akhirnya.

Salah satu nama yang acap kali muncul pada pernikahan akbar selebriti adalah Bennu Sorumba. Namun rupanya tak hanya Bennu saja yang kerap dipercaya menghandle orang-orang penting negeri ini. Lantas siapa saja sosok make-up artist ternama lainnya? Simak rangkuman lengkapnya di bawah ini.

Bennu Sorumba

Siapa tak tahu dengan sosok fenomenal dibalik riasan akad nikah Aurel Hermansyah, Lesti Kejora, Erina Gudono, hingga yang terbaru Kiky Saputri ini?. Pria asal Kendari yang memulai karir sejak awal tahun 2000-an ini dikenal berkat gaya make-up soft glam yang banyak digemari artis ibukota.

Marlene Hariman

Selanjutnya ada make-up artist langganan Nagita Slavina yang juga sosok di balik layar riasan Maudy Ayunda, Nikita Willy, Isyana Sarasvati, dan Sheila Dara. Saking padatnya, banyak calon pengantin yang tanggal pernikahannya berganti mengikuti schedule dari Marlene. Gaya riasan khasnya terletak pada penggunaan lipstik warna merah menyala diatas make-up yang lembut dan flawless.

Bubah Alfian

Pria yang kini juga aktif sebagai content creator ini telah merias hampir semua selebriti ternama seperti Raisa, Siti Badriah, Syahnaz Sadiqah, Putri Tanjung hingga Miss Universe sejak tahun 2007 di awal karirnya. Hasil tangan Bubah dikenal mampu membuat pangling namun tidak sepenuhnya merubah wajah pengantin.

Ryan Ogilvy

Jika kamu adalah penggemar "no makeup" makeup look, maka Ryan Ogilvy wajib jadi pilihanmu. Lihat saja bagaimana hasil karyanya di wajah Mikha Tambayong dan Adinda Azani di hari bahagia mereka. Tak sampai disitu, karirnya semakin moncer berkat langganan jadi MUA Ibu Negara Iriana Jokowi serta pernah merias Caitlyn Jenner.

Dhirman Putra

Jadi make-up artist favorit Krisdayanti tak pelak membuat karirnya semakin luas dikenal di kalangan selebriti. Beberapa nama besar seperti Ayu Ting Ting, Soimah, dan Yuni Shara seringkali menghadiri sebuah event dengan riasan Dhirman. Memiliki ciri khas make-up bold yang kompleks dan tegas membuat looks ini cocok digunakan untuk acara formal.

Hepi David

Make-up artist yang jadi sosok di balik penampilan paripurna Glenca Chysara dan Alexa Key ini rupanya juga sering menjadi one stop solution Ussy Sulistiawaty kala menghadiri sebuah event. Namanya sempat viral berkat hasil riasan ala Bollywood yang ia persembahkan untuk Aurel Hermansyah di tahun 2021 lalu.

Eva Lovira

Menjadi sosok penting di hari pemberkatan Chelsea Islan, rangkaian siraman Maudy Ayunda, hingga merias Ashanty di pertunangan Aurel membuat nama Eva Lovira dikenal publik. Hasil make-up nya benar-benar halus dan simple namun berhasil memancarkan aura cantik serta bahagia dari sang klien.

Mercia Dewi (Bumiauw)

Sosok wanita yang bukanlah orang baru dalam dunia tata rias ini dikenal menjadi langganan Maia Estianty. Hasil make-up yang classic dan timeless dengan menggunakan warna-warna muted membuatnya tak lekang dimakan waktu. Selain Maia, ia juga menjadi juru kunci kecantikan Laudya Cynthia Bella dan Acha Septriasa di pernikahan mereka.

Petty Kaligis

Dipercaya menjadi make-up artist Velove Vexia dan Lesti Kejora praktis membuat nama Petty Kaligis masuk jajaran top MUA di Indonesia. Hasil akhir riasan yang lembut namun tetap memberi kesan tegas di bagian mata dan bibir sudah menjadi ciri khasnya sejak dulu.

Anpa Suha

Telah banyak merias selebriti mulai dari pernikahan Syahrini, Nabila Syakieb, hingga Kahiyang Ayu putri Presiden Joko Widodo membuktikan bahwa ciri khas riasan glamour khas Hollywood ala Anpa Suha disenangi oleh kliennya. Tak hanya itu, ia juga dipercaya menjadi make-up artist untuk anggota kerajaan Brunei Darussalam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading