Sukses

Entertainment

Jesenn Suguhkan Perspektif Lain Soal Patah Hati di Lagu Beruntung

Fimela.com, Jakarta Tema cinta selalu menjadi isu menarik untuk diangkat menjadi sebuah karya di Industri musik Indonesia. Namun, tak melulu mengumbar kesedihan, solois muda Jesenn menawarkan perspektif lain soal patah hati dalam single teranyarnya bersama label Sony Music.

Lewat lagu Beruntung, Jesenn mencoba untuk menitipkan pesan pada kekasih baru mantan pacarnya untuk selalu berbahagia meski di lain sisi masih ada yang belum sepenuhnya ikhlas melepas orang yang tercinta. Diakuinya, lagu yang diproduseri oleh Irwan 'Opung' Simanjuntak ini memang amat menantang karena membutuhkan penghayatan yang berbeda ketika membawakannya.

"Kali ini cerita yang hendak gua sampaikan melalui Beruntung ini sifatnya lebih dewasa. Emosinya juga agak lebih complicated," kata Jesenn dalam keterangan tertulis yang diterima FIMELA.

"Konflik yang menjadi inti lagu ini lebih unik dan bisa dibilang lagu ini menjadi cara gue untuk berdamai dengan diri sendiri meskipun sesungguhnya gue masih belum rela untuk sepenuhnya pulih dan melupakan," sambungnya kemudian. 

Paling Berbeda

Guna menebalkan suasana yang diangkat dari liriknya, lagu Beruntung dikemas dengan nuansa piano yang kental serta alunan gitar yang lirih. Dilengkapi dengan tekstur suaranya yang khas, lagu Beruntung menjadi karya musik yang paling berbeda milik Jesenn selama berkecimpung di industri musik.

"Ini mungkin adalah karya paling ballad yang pernah gue ciptakan. Itulah mengapa lagu Beruntung ini memberikan tantangan yang cukup berbeda buat gue. Ketika biasanya gue memadukan elemen RnB ke dalam karya gue, kali ini gue menggarap balada pop yang lebih sederhana, tapi juga lebih tajam dalam menusuk hati pendengarnya. Penempatan emosi sangatlah penting untuk lagu ini," bebernya. 

Perspektif Lain

Memang, jika dirunut ke belakang, karya musik milik Jesenn sebelumnya kental dengan nuansa RnB, termasuk debutnya bersama Sony Music Entertainment Indonesia yang berjudul Bukan Pilihan. Sebelumnya, Jesenn juga sempat merilis album secara independen dengan tajuk JILID 1 pada tahun 2022 yang lalu.

Keke Kananta selaku Artist & Repertoire (A&R) Sony Music Entertainment Indonesia pun melihat bahwa lagu Beruntung dapat mengulik sisi lain seorang Jesenn sebagai solois. Ia pun berharap, 'eksperimen' yang berjalan bisa menghasilkan dampak positif bagi banyak pihak.

"Jesenn memiliki tekstur vokal yang khas sehingga dia sangat cocok membawakan lagu Beruntung yang merupakan sebuah balada yang menawarkan sudut pandang yang berbeda dengan kebanyakan balada pada umumnya. Semoga, pada akhirnya lagu Beruntung ini bisa membawa keberuntungan juga bagi Jesenn dan kita semua," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading