Sukses

Entertainment

Keluar dari UN1TY, Ricky Zakno Bicara Soal Perpisahan di Single Debut Sebagai Solois

Fimela.com, Jakarta Mantan member grup UN1TY, Ricky Zakno memulai perjalanan baru dalam kariernya. Setelah resmi keluar dari boy group besutan 1ID Entertainment tersebut pada akhir 2022 kemarin, pria 24 tahun itu mantap untuk melanjutkan kariernya di industri musik sebagai solois. Hal itu ia tandai dengan merilis single debut berjudul Berjalan Lagi.

Lagu Berjalan Lagi diceritakan Ricky Zakno merupakan hasil akhir konversi curahan hatinya pada produser musik kenamaan, Pika Iskandar. Tak dipungkiri olehnya jika lagu tersebut memiliki makna yang mendalam karena meng-capture salah satu momen terberat dalam hidupnya.

"Buat aku lagu ini bermakna dalam dan aku berterima kasih banyak untuk kak Pika yang mengubah curhatan aku jadi karya. Lagu Berjalan Lagi itu maknanya perpisahan yang sangat berat dan lagu ini mengajarkan kita buat, yaudah, let it go aja," ungkapnya saat konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Soal Perpisahan dengan UN1TY

Sayangnya, Ricky Zakno tak mau merinci momen perpisahan yang digambarkan di lagu perdananya sebagai seorang solois. Meski punya makna yang universal, namun ia tak akan menepis jika lagu Berjalan Lagi dikait-kaitkan dengan perpisahannya dengan boy group UN1TY.

"Bisa jadi salah satu juga (gambaran tentang perpisahan dengan UN1TY). (Maknanya) Nggak cuma di sana, tapi bisa di percintaan juga, keluarga juga. Tapi keputusan aku untuk melangkah lagi itu cocok dengan single aku yang sekarang," paparnya.

Butuh Penyesuaian

Dan, ketika disinggung soal tantangan yang dihadapi ketika memutuskan menjadi seorang solois, Ricky Zakno pun membeberkan beberapa diantaranya. Yang paling kentara dan dianggapnya masih butuh penyesuaian ialah bagaimana dirinya harus membiasakan diri tampil sendiri tanpa 'back up' seperti yang terjadi ketika masih bersama UN1TY.

"Aku biasanya kan (tampil) bareng-bareng, ada part-partnya juga, di sini harus nyanyikan full song itu pasti ada kesulitan tapi aku akan terus belajar buat itu," pungkasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading