Sukses

Entertainment

Film Aurora Ribero 'Like & Share' Raih Penghargaan Osaka Asia Film Festival

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini, industri perfilman tanah air tampaknya semakin bersinar. Nama film-film Indonesia semakin sering muncul di berbagai ajang penghargaan berkelas internasional, membuktikan standar dan kualitas perfilman tanah air semakin berkembang. Seperti film Penyalin Cahaya (2021) dan Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (2021) yang berhasil memenangkan beberapa penghargaan di luar negeri.

Kali ini, kabar bahagia datang dari salah satu film karya Gina S. Noer, Like & Share (2022), yang berhasil memenangkan penghargaan dari salah satu ajang penghargaan ternama di Jepang, Osaka Asia Film Festival 2023 dengan kategori Best Picture and Grand Prix award, Minggu (19/3/2023) lalu.

Film yang dibintangi oleh Aurora Ribero dan Arawinda Kirana ini dikabarkan menjadi satu-satunya film perwakilan dari Indonesia di OAFF 2023.

Mengangkat Isu Tentang Kekerasan Seksual

Film Like & Share menceritakan tentang dua orang sahabat dengan impian hidup yang ingin mereka capai. Melalui film ini, Gina berusaha mengangkat isu kekerasan seksual yang dinilai masih tabu di kalangan masyarakat, khususnya di Indonesia.

Dengan menyuguhkan visual yang berwarna manis dan terkesan feminin, nyatanya film ini justru mengangkat tema yang gelap terkait pesan edukasi seksual terhadap remaja.

“This movie is talking about how we deal with trauma and how we deal with sexual violence. It’s not easy to tell and it’s not easy to make a movie about it, but I think that if we trust something important enough, it will honor the right audience,” ujar Gina saat menerima penghargaan untuk karyanya tersebut.

Akan Segera Tayang di Netflix

Setelah sebelumnya tayang di berbagai bioskop Indonesia pada 8 Desember 2022 lalu, film Like & Share berhasil mencuri perhatian dan mendapatkan banyak tanggapan positif dari para pecinta film tanah air.

Film Like & Share juga dikabarkan akan segera tayang di Netflix pada tanggal 27 April 2023 mendatang untuk dapat segera dinikmati oleh kalangan masyarakat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading