Sukses

Entertainment

Zee Zee Shahab Fokus Ajarkan Anak Berpuasa di Ramadan Tahun Ini

Fimela.com, Jakarta Aktris Zee Zee Shahab menyambut antusias datangnya bulan Ramadan tahun 2023 ini. Selain momen yang tepat untuk mempertebal keimanannya sebagai muslim, perempuan 34 tahun itu juga ingin mengajar anak-anaknya berpuasa.

Hal itu disampaikan Zee Zee Shahab saat ditemui di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, belum lama ini. Ramadan tahun ini, ia ingin fokus menanamkan nilai-nilai berpuasa pada anak keduanya.

"Ramadan sekarang lebih fokus gimana anak-anak mau puasa dan lancar dan nggak terpaksa. Ini tahun kelima dia (anak pertama) puasa," kata Zee Zee Shahab.

"(Anak) Yang kecil mulai diajarkan puasa, yaa kita harus pelan-pelan dan bikin dia nyaman," lanjutnya kemudian. 

Siapkan Reward

Lebih lanjut, istri dari Prabu Revolusi itu menuturkan jika dirinya termasuk orangtua yang menyiapkan hadiah khusus ketika anak-anaknya sukses menjalani puasa di Bulan Ramadan. Meski begitu, Zee Zee Shahab tetap menanamkan pemahaman tentang pentingnya berpuasa sehingga anak-anaknya tak tergantung pada hadiah yang dijanjikan.

"Biasanya aku kasih reward H-5 Lebaran, aku tanya, 'mau apa?'. Tapi tetap menanamkan puasa tentang kesadaran, bukan take and gift, alhamdulillah mereka sudah mengerti konsepnya," tuturnya.

Punya Rutinitas Khusus

Dan, terkait rutinitas yang rajin dilakukan selama bulan Ramadan, Zee Zee Shahab mengatakan jika ia dan sang suami punya ritual khusus menjelang berbuka. Selain memperbanyak ibadah, hal lain yang kerap dilakukan ialah berolahraga menjelang datangnya waktu maghrib.

"Hal yang mungkin nggak umum di kita adalah lari bareng menuju buka puasa, Biasanya seminggu empat kali. Saat puasa ini jam 5 sampai setengah enam lari dulu 3 sampai 5 km, buat maintaince,kalau nggak begitu kita melar, mau nggak mau dibikin jadwal," pungkasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading