Sukses

Entertainment

Dira Sugandi Jadi Perwakilan Indonesia di Pertunjukan Teater Musikal Belgia

Fimela.com, Jakarta Dikenal sebagai salah satu penyanyi wanita terbaik di Tanah Air, Dira Sugandi kembali meraih pencapaian bergengsi. DIRA menjadi satu-satunya pemeran asal Asia dalam pertunjukan teater musikal berskala internasional “The Jungle Book” karya Robert Wilson. 

Tak banyak yang tahu DIRA sudah cukup familiar dengan dunia teater. Meski tak sepanjang kariernya bermusik, ia berhasil menorehkan banyak prestasi dan menerima apresiasi luar biasa. Salah satunya ketika ia diajak sutradara teater ternama asal Amerika Serikat. 

Robert Wilson memilih Dira Sugandi untuk berperan sebagai Mowgli yang menjadi karakter  utama di pertunjukan “The Jungle Book”. Robert Wilson sendiri dikenal sebagai sosok utama pengendali. Kualitas karyanya dengan konsisten mengkurasi tidak sembarang aktor yang akan berperan dalam karya-karyanya. 

 

Tentang The Jungle Book

Mengutip dari situs resminya, The Jungle Book merupakan gabungan kreativitas dan imajinasi. Robert Wilson juga mengatakan pementasannya ini ditujukan untuk semua umur.

“The Jungle Book adalah karya untuk semua umur. Aku selalu menyukai perkataan Baudelaire: 'Orang jenius adalah yang bisa menangkap dan menata kembali masa lalunya'," kata Robert.

“The Jungle Book” digubah dari buku Rudyard Kipling rilis tahun 1984, yang disutradarai oleh Robert Wilson, dengan iringan musik karya Coco Rosie dan diproduksi oleh Le Théâtre de la Ville – Paris. Karya  ini pertama kali dipentaskan pada 2019, dan kembali diselenggarakan di berbagai negara Eropa pada  2023 ini. Partisipasi Dira Sugandi dalam pertunjukan ini, ditampilkan di Antwerp, Belgia, pada 10-12 Maret 2023, telah berhasil meraih banyak hati penonton dengan asal ragam negara yang hadir saat itu. 

 

Kebanggaan DIRA

Apresiasi tinggi ia terima dari banyak pihak atas keahlian Dira Sugandi dalam berakting dan bernyanyi di pertunjukan ini. Tidak hanya mengharumkan namanya sendiri, Dira Sugandi juga berhasil membawa harum  nama Indonesia di mata dunia dalam performanya yang baik di pertunjukan berskala internasional ini.  

“Saya bersyukur atas kesempatan ini, dan saya berharap pencapaian ini tidak hanya berhenti di saya. Semoga kesempatan ini bisa menginspirasi banyak aktor/aktris muda Indonesia bahwa kita mampu  untuk terus meraih impian dan prestasi tidak hanya di skala Indonesia namun juga di skala internasional,” ucap Dira Sugandi. 

Walau pencapaian ini terjadi di lokasi yang berjarak puluhan ribu kilometer dari tempat kita saat ini, sudah selayaknya gaung akan pencapaian ini tersiarkan di negara kita dengan penuh harap akan ada jejak-jejak historis lainnya tercipta. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading