Sukses

Entertainment

Menu Favorit Baim Wong saat Ramadan, Masakan Sederhana Asal Buatan Paula Verhoeven

Fimela.com, Jakarta Aktor Baim Wong mengaku punya menu khusus yang menjadi santapan favoritnya setiap bulan Ramadan. Bukan menu-menu musiman yang hanya ada saat Ramadan, suami Paula Verhoeven itu malah menyebut beberapa hidangan sederhana yang dianggapnya sebagai hidangan spesial. Terlebih, makanan tersebut dibuat langsung oleh sang istri.

Hal itu diungkap Baim Wong saat ditemui di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini. Ayah dari dua orang anak itu mengaku gemar mengonsumsi sayur asam dan ikan asin buatan sang istri sebagai hidangan spesial di bulan Ramadan.

"(Menu favorit) Sayur asam, sama ikan peda. Dia (Paula) selalu siapkan itu, sayur asam ikan peda," ujar kata Baim Wong.

Suasana Berbeda

Ketimbang soal menu sahur dan berbuka, Baim Wong menilai jika bulan Ramadan lebih identik dengan suasana yang berbeda ketimbang bulan-bulan lainnya. Ia tak memungkiri jika aura Ramadan mampu membuat dirinya lebih taat dalam beribadah.

"Lebih ke suasana (yang berbeda), dua hari sebelumnya itu udah kerasa, nggak tau. Orang itu kata apa ya, puasa Senin-Kamis tuh nggak tahu, berat banget ya, tapi kalau (puasa) Ramadan enteng banget," ucapnya.

"Dari pagi sampai maghrib tuh nggak kerasa, emang beda, suasananya beda. Orang-orang baik semua, kita sholat, tarawih," sambung Baim Wong.

Momen-Momen Khusus

Maka dari itu, ketika berkesempatan bisa merasakan sakralnya bulan Ramadan, Baim Wong pun merasa bersyukur. Ia tak memungkiri jika ada momen-momen spesial selama Ramadan yang tak dirasakan di bulan lainnya.

"Yang paling dikangenin sebenarnya itu, buka bersama, tarawih bersama. Semuanya ya, (sama) keluarga intinya," tandas Baim Wong.

What's On Fimela
Loading