Sukses

Entertainment

Pesan Laudya Cynthia Bella untuk Perempuan Masa Kini: Harus Punya Ilmu

Fimela.com, Jakarta Aktris Laudya Cynthia Bella menyampaikan kesan dan pengalamannya terlibat dalam film Buya Hamka. Didapuk menjadi Siti Raham, istri Buya Hamka, perempuan 35 tahun itu mengaku banyak mendapat pelajaran dari karakter yang ia mainkan.

Saat konferensi pers perilisan trailer film hasil kerjasama Falcon Pictures dan Starvision itu, Bella mengaku amat beruntung masih bisa menemukan beberapa literasi terkait karakter yang dimainkan. Terlebih, ia pun terbantu dengan gambaran yang diberikan oleh beberapa keluarga dan kerabat dari Buya Hamka.

"Untuk memerankan karakter Siti, dari awal, pertama kali saya browsing dan cari tahu. Yang sangat membantu, aras izin Allah itu kita bisa berkumpul dengan anak-anak dari Buya Hamka, jadi saya bisa menebak kira karakter umi seperti apa," ungkap Laudya Cynthia Bella di kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Pesan untuk Perempuan

Merasa dilancarkan dalam berbagai prosesnya, mantan istri Engku Emran itu pun mengaku mendapat banyak nilai positif dari karakter Siti Raham yang setia mendampingi Buya Hamka selama berpuluh-puluh tahun. Tak hanya baginya, Bella merasa karakter Siti Raham juga memiliki pesan-pesan positif untuk kaum perempuan di masa kini.

"(Value yang bisa diambil) Kita sebagai perempuan, kita harus punya ilmu untuk menjalani hidup. Karena Siti Raham memerankan karakter bagaimana beliau bisa menjadi seorang ibu, seorang hamba, seorang istri. Bagaimana jadi ibu itu masyaallah. Insyaallah dengan duduk dan nonton film ini kita juga bisa mendapatkan pelajaran itu," paparnya.

Banyak Pelajaran

Film Buya Hamka sendiri akan terbagi menjadi tiga sesi yang menggambarkan tiga fase hidup tokoh ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang pertama tersebut. Untuk volume pertama, film Buya Hamka akan mulai tayang di bioskop pada 20 April 2023 mendatang.

Laudya Cynthia Bella pun amat bersyukur film yang sudah menjalani proses syutingnya sejak tahun 2019 itu akhirnya bisa disaksikan oleh masyarakat. Menurutnya, penonton akan mendapat banyak pelajaran positif begitu keluar dari bioskop.

"Dengan adanya film Buya Hamka saya harap seluruh warga Indonesia bisa belajar dari tokoh ini, saya merasa yang namanya belajar nggak harus duduk di bangku sekolah, kita bisa belajar dari kehidupan orang lain. Saya ngerasa, kita ini memang perlu ilmu dan perlu belajar. Dengan gitu hidup kita akan lebih tenang," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading