Sukses

Entertainment

Agamanya Dipertanyakan Usai Rilis Lagu Islami, Mutia Ayu Unggah Video Glenn Fredly Sholawatan

Fimela.com, Jakarta Penyanyi sekaligus istri mendiang Glenn Fredly, Mutia Ayu, baru-baru ini merilis lagu baru bertajuk Melodi Ramadhan dengan tema religi pada (22/3/2023) lalu. Kabarnya, lagu tersebut Mutia rilis untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H.

Lagu Melodi Ramadhan dengan lirik islami yang rilis bersamaan dengan video klipnya ini merupakan sebuah karya single kolaborasi Mutia Ayu dengan sederet penyanyi lainnya, seperti Erin Hansen, Sheyla Lestaluhu, Novi Aurellya, dan Nabila.

“Lagu yang berjudul Melodi Ramadhan rilis per tanggal 22 Maret 2023, semoga lagu ini dapat menemani sebulan penuh puasa para pendengar setia,” tulis Mutia dalam unggahan Instagramnya.

Netizen Pertanyakan Agama Mutia Ayu

Alih-alih disambut dengan gembira dengan perilisan single terbarunya, netizen justru mempermasalahkan agama asli Mutia Ayu. 

Pasalnya, netizen dibikin bingung lantaran mantan pedangdut ini dikabarkan telah berpindah keyakinan dari Islam ke Kristen, mengikuti keyakinan yang dipeluk Glenn saat menikah, tetapi dirinya masih merayakan bahkan merilis lagu islami.

“Sebenarnya mbak ini agamanya apa ya???,” tulis salah satu netizen dalam kolom komentar dengan nama akun @lia.indria****.

“Bingung kak mohon maaf tanya kak @mutia_ayuu Kristen atau balik lagi kak ?,” tanya netizen lainnya dengan nama akun @veroonik***.

Unggah Video Mendiang Glenn Fredly Sholawatan

Menanggapi kontroversi tersebut, Mutia Ayu pun membagikan video lama mendiang suaminya, Glenn Fredly, saat sedang sholawatan untuk turut menyambut bulan suci Ramadhan. Banyak netizen yang beranggapan unggahan Mutia tersebut seperti mengisyaratkan karyanya tersebut tidak memandang agama, melainkan soal toleransi.

Tak sedikit pula netizen yang memberi dukungan serta pujian untuk Mutia dan sang mendiang suami yang dinilai menjunjung tinggi toleransi lewat karya-karyanya.

“Salah satu musisi yg toleransinya sangat luar biasa. Wajar jika dikagumi banyak manusia,” puji salah satu penggemar dengan nama akun @inescostav***.

“Seneng banget lihat keluarga ini, menjunjung tinggi toleransi melalui musik. Salam dari aku seorang muslim yg mengagumi kalian,” tulis penggemar lainnya dengan nama akun @yuliabismasa***.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading