Sukses

Entertainment

Rilis Cool Me Down, Assia Keva Ceritakan Pengalaman Pribadinya

Fimela.com, Jakarta Penyanyi muda Assia Keva kembali merilis single ketiganya yang berjudul Cool Me Down. Dirilis pada 24 Februari lalu, lagu tersebut bercerita tentang seseorang yang merasa atau dianggap tidak pernah pantas di dalam lingkungannya. 

"Menceritakan tentang kambing hitam di sekolah, keluarga, atau mana pun itu. Jadi perbedaan kepribadian orang, dan agak kesal dan muak karena tidak diterima orang di sekitarnya. Dan menceritakan kayak marah nggak diterima, marah karena paling beda dll," kata Assia Keva saat ditemui di kantor KLY, Menteng, Selasa (28/3/2023). 

Ditulis dari pengalaman pribadi, Keva mengatakan bahwa orang tuanya lebih mendukungnya sebagai pebisnis, bukan menjadi seorang penyanyi seperti sekarang ini. 

"Iya, karena pengalaman pribadi aku merasa semua keluargaku itu pebisnis, aku doang yang ke seni. Itu yang kurang diterima. Jadi aku agak marah. Meskipun support tapi mereka minta aku balik ke retail. Jadi aku ada kesal juga. Lagu ini memang kayak curhat aja si. Nggak ekspetasi lebih, hanya mau curhat aja," tutur Assia Keva.

Segi Musik

Dalam segi musik, perbedaan single Cool Me Down dengan dua single milik Assia Keva yang sudah terlebih dahulu dirilis, Goodbye (Juli 2022) dan Only You (September 2022) adalah sound dan ketukan yang diusung. Dalam single ini, Assia Keva bersama kedua produsernya, Kanhaiya dan Bam George, setuju untuk bereksplorasi tetapi tetap berada di seputar ragam musik R&B.

"Memang mau explore genre, aku base-nya RNB, kalau yang ini RNB trap. Lagu ini ada Sitar karena aku keturunan India juga, jadi ada gamaka juga, nyanyi yang kayak ada di belakang lagunya," katanya.

Fokus Album Mini

Setelah merilis single Cool Me Down, Assia Keva akan kembali fokus menyelesaikan album mini pertama miliknya yang akan dirilis pada pertengahan tahun 2023. Ditanya akan ada berapa lagu, Keva belu. Bisa memastikan.

"Kalau mini album tidak tahu akan ada berapa lagu di sana, lihat saja nanti," ucapnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading