Sukses

Entertainment

Mengenal Assia Keva, Penyanyi Muda yang Memasukan Unsur India di Lagu Baru

Fimela.com, Jakarta Penyanyi muda Assia Keva baru saja merilis lagu ketiganya berjudul Cool Me Down. Berbeda dengan yang sebelumnya, di single ini perempuan asal Bali itu memasukan unsur India. 

Assia Keva sendiri bukan penyanyi baru Tanah Air. Dia mengaeali karier bermusiknya lewat ajang musik The Voice Kids 2018. Sempat vakum dua tahun, akhirnya Assia Keva comeback dengan single Goodbye.

Assia Keva mengatakan karier bermusiknya ini belum seutuhnya didukung kedua orang tuanya. Mereka menginginkan Keva menjadi pebisnis seperti keluarga lainnya. Berikut fakta Assia Keva yang belum diketahui banyak orang:

Assia Keva Mengikuti Ajang Musik

Pada tahun 2018, Assia Keva mengikuti ajang musik The Voice Kids. Keva mengatakan awalnya kedua orang tua mendukungnya terjun ke sana.  

"Dulu mereka yang mengarahkan mungkin karena aku masih muda, jadi mereka mikir yaudahlah biar ada kerjaan saja. Jadi aku awalnya dipaksa untuk masuk ke The Voice Kids. Itu aku tidak ada pengalaman bermusik. Nggak ada yang tahu aku bisa bernyanyi padahal, kecuali keluargaku," ujarnya. 

"Mereka minta aku untuk terjun dulu, aku saat itu minta les vokal dulu. Terus setelah The Voice Aku dihujat keras sama netizen dan umurku masih kecil. Jadi aku hiatus 2 tahun dan kembali dengan single-single," tambahnya. 

Kurang Didukung Keluarga

Namun setelah Keva asik bermusik, kedua orang tuanya justru belum sutuhnya mendukung dia. Mereka meminta perempuan 18 tahun itu untuk menjadi pebisnis. 

"Aku juga bingung kok dulu yang bikin aku jadi penyanyi, kok sekarang malah nggak dukung. Kalau bapak selalu support karena dia pengen jadi penyanyi tapi tidak kesampaian. Kalau yang lain bilang nggak usah jadi penyanyi, disirih jadi pebisnis aja," katanya. 

Kembali Bernyanyi

Keva mengaku ketika mengikuti ajang bermusik, dia kerap kali mendapat komentar negatif dari netizen. Karena itulah dia sempat memilih hiatus dari dunia musik yang membesarkan namanya. 

Setelah 2 tahun berlalu, akhirnya Keva kembali ke dunia musik dan sejauh ini sudah merilis tiga lagu. Bedanya dengan dulu, kali ini dia memilih genre RNB. 

"Kembali bermusik karena aku sudah besar, sudh kuat mental jika ada yang menghujat, aku akan bodoamat, beda sama dulu yang masih kecil. Kalau bicara genre, kali ini aku lebih fokus ke RNB, kayak lagu ketiga ini lebih RNB Trap," ucapnya. 

Lagu Cool Me Down

Berdasarkan pengalaman pribadinya yang selalu dipandang sebelah mata karena memilih menjadi penyanyi. Akhirnya Keva mencurahkan isi hatinya lewat lagu terbarunya yang dirilis pada 24 Februari lalu, yaitu Cool Me Down. 

Lewat lagu ini juga Keva memasukan unsur India, di mana dia memiliki darah keturunan India dari sang papa. 

"Lagu ini ada sitar di lagu itu karena aku keturunan India juga, jadi ada gamaka, nyanyi yang kayak ada di belakang lagunya. Lagu ini memang kayak curhat aja si. Nggak ekspetasi lebih, hanya mau curhat aja," ucapnya. 

Buat Lagu Berdasarkan Pengalaman Pribadi

Tak hanya Cool Me Down, Keva memang kerap kali membuat lirik lagu berdasarkan pengalaman pribadinya. Dia juga mengatakan sejujur mungkin menuangkan isi hati ke dalam karya. 

"Aku nulis lagu berdasrkan pengalaman pribadi dan pengalaman orang lain. Kalau nulis pribadiku nggak disensor, jadi sejujur mungkin. Apapun yang masuk ke otak, aku tumpahkan," jelasnya. 

 

 

 

 

.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading