Sukses

Entertainment

Lebih Dikenal di Indonesia ketimbang Inggris, Ini Kata Harris J

Fimela.com, Jakarta Sebagai penyanyi kelahiran Inggris, Harris J justru lebih dikenal di negara-negara lainnya seperti Indonesia. Harris sendiri merupakan penyanyi lagu-lagu bertema positif atau bisa dibilang religius. Beberapa lagu yang dipopulerkan olehnya adalah Salam Alaikum, You Are My Life, I Promise, dan lainnya.

Di Indonesia, lagu-lagu yang terangkum dalam album perdana berjudul Salam itu mendapatkan apresiasi tinggi. Karena penjualannya dalam bentuk fisik dan digital sangat laris, album tersebut diganjar penghargaan platinum.

Harris J bicara popularitasnya di Indonesia (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Saya merasa sangat bangga dan senang dan juga bersyukur. Ini penghargaan platinum pertama di seluruh dunia," kata Harris J di kantor Warner Music Indonesia, kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (6/12).

Harris memang lebih dikenal di Indonesia daripada negara asalnya. Menurutnya, pangsa pasar Indonesia yang didominasi oleh umat Islam membuat albumnya begitu diterima. Berbeda dengan Inggris yang Islam merupakan minoritas.

"Sejauh ini di negara saya saya juga konser tapi mungkin karena negara saya penduduk muslimnya tidak banyak jadi yang terbesar di Indonesia jadi pasarnya ya di Indonesia," tutur Harris.

Harris J (Nurwahyunan/Bintang.com)

Harris menambahkan beberapa perbedaan antara Indonesia dengan Inggris. "Indonesia sangat relijius, kalau di UK, i dont know, banyak perbedaan. Sedikit orang dalamnya, kalau disini enak-enak aja jadi orang Muslim. Kalau di sana beda," ucapnya.

Sebagai publik figur, Harris berusaha untuk selalu dekat dengan para penggemar. Ia tak menampik jika eksistensinya sangat berkaitan dengan hubungannya dengan para penggemar yang senantiasa memberikan dukungan.

"Media sosial penting banget, jadi dengan aktif di media sosial dan konek sama fans di aktivitas sehari-hari aku (untuk jaga eksistensi)," tukas Harris J.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading