Sukses

Entertainment

Menerka Eksistensi Once Mekel setelah Dilarang Nyanyi Lagu Dewa 19

Fimela.com, Jakarta Konflik berjalan mengiringi kesuksesan Dewa 19 dan para personelnya. Meski mendapat sematan gelar 'band legend', nyatanya Dhani tak lepas dari dinamika dalam tubuh mereka.

Yang terbaru, muncul dugaan adanya friksi antara Ahmad Dhani dan mantan vokalis Dewa 19, Elfonda Mekel. Penyanyi yang akrab disapa Once itu telah dilarang membawakan lagu Dewa di berbagai panggung, terutama konser.

Pentolan Dewa 19 itu ingin menjaga kesakralan tur Dewa 19 yang bakal padat usai Hari Lebaran nanti. Perlakuan itu sekaligus memberi keistimewaan bagi penyelenggara tur dan juga Baladewa itu sendiri.

Once pun hampir dipastikan tak terlibat di tur Dewa 19 yang menurut Dhani karena faktor harga. Bagi Dhani dkk mungkin hal ini tak terlalu berpengaruh, lantas bagaimana efeknya terhadap Once?

Kata Netter: Once Minim Lagu

Dewa 19 era Once jadi momen kebangkitan band asal Surabaya tersebut setelah ditinggal Ari Lasso. Karier mereka makin melesat setelah perilisan album Bintang Lima yang disebut-sebut jadi masterpiece mereka.

Once pun nyaris tak terpisahkan dengan lagu Dewa, sehingga saat tampil solo ia juga kerap membawakannya. Namun dengan ultimatum dari Ahmad Dhani, seberapa besar dampak yang ia rasakan?

Beberapa netizen menyebut Once bakal kesulitan ia tak punya cukup banyak lagu hits. Ia memang sudah bersolo karier sejak era 90, tapi hits yang lebih banyak bersama Dewa 19. 

Dibandingkan dengan Ari Lasso

Beberapa dari mereka juga membandingkan Once dengan Ari Lasso. Sejak keluar dari Dewa 19 Ari melewati fase sebagai solois yang cukup fenomenal. Album demi albumnya mencetak hits yang sukses di pasaran.

Sementara bagi Once fase ini akan jadi tantangan sekaligus kesempatan. Ia bisa memperkenalkan lagu-lagu baru maupun lama yang ia rilis sepanjang perjalanan kariernya.

Baladewa tetap mensupport baik Dewa 19 maupun Once. Mereka berharap masalah ini tak disalahartikan, karena Dhani sejatinya mempermasalahkan EO yang mengundang Once, bukan sang penyanyinya.

"Bahkan Ari Lasso pun legowo atas nama Dewa.. knp once ga bisa? Semoga jadi pelajaran bersama. Cepat berdamai dan berkumpul sebagai keluarga Dewa lagi🙏🙏," kata salah satu fans di komentar YouTube Ahmad Dhani Dalam Berita. "Gw sbg Baladewa berharap hubungan semuanya baik2 saja, tdk ada kata arogan. Bagaimanapun once pernah jadi bagian terbesar musik dewa," timpal lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading