Sukses

Entertainment

Cara Cynthia Lamusu Ajarkan Puasa pada Anak-Anaknya, Pakai Lagu

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Cynthia Lamusu memiliki cara tersendiri untuk memperkenalkan puasa pada anak-anaknya. Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena Saputra yang lahir pada 2016 lalu itu pun disebutnya mulai berpuasa. Bahkan, ia mengaku mengajarkan anaknya soal pentingnya berpuasa pada anak kembarnya itu sejak lama.

Hal itu dikatakan istri Surya Saputra tersebut saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini. Caranya pun terbilang unik karena dilakukan Cynthia Lamusu lewat lagu-lagu anak bernuansa religi yang rutin diperdengarkan pada putra dan putrinya tersebut.

"Teori (soal puasa) sudah dari umur dua tahun lalu. Kalau aku di rumah, salah satu caranya pakai lagu. Jadi diajari pakai lagu (religi), rukun iman, rukun Islam, puasa itu apa, tapi belum mempraktekkan, baru tahun ini (mulai dijalani)," ungkap Cynthia Lamusu.

Tak Langsung Membebani

Sadar jika anak-anaknya belum diwajibkan menjalani puasa, personel B3 itu pun tak langsung membebani mereka dengan kewajiban berpuasa satu hari penuh. Cynthia Lamusu menilai jika tahun ini adalah waktu untuk anak-anaknya mulai mengenal rasanya berpuasa sehingga terbiasa di kemudian hari.

"Sudah, alhamdulillah. Abang (Bimasena), sudah puasa ya. Buka jam berapa? jam 12, setengah hari," jelasnya.

Masih Belajar

Cynthia Lamusu menegaskan jika saat ini anak-anaknya masih dalam proses mengenal apa itu berpuasa. Maka dari itu, ia sama sekali tak keberatan jika dalam perjalanannya sang anak menyerah karena kondisi yang tak memungkinkan.

"Ini masih belajar puasa sebenarnya, kakak sama adik masih belajar, nggak apa-apa jadi (puasa) setengah hari," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading