Sukses

Entertainment

Dapat Antusiasme Tinggi, Film Buya Hamka Gelar Gala Premier di 18 Kota

Fimela.com, Jakarta Sejak pertama kali mengumumkan jadwal penayangannya, film biopik tentang pahlawan nasional asal Minang, Buya Hamka mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat. Seolah menyambut antusiasme yang ada, film yang dibintangi oleh Vino G. Bastian itu pun siap memanjakan publik dengan menggelar Gala Premier di 18 Kota secara bersamaan.

Hal itu disampaikan Frederica selaku produser dari Falcon Pictures usai berziarah makam Buya Hamka di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2023). Nantinya, sama seperti di Jakarta, gala premier film Buya Hamka di sejumlah kota lain juga dilakukan sebelum film tersebut resmi tayang di bioskop.

"Alhamdulillah sejak kita merilis film Buya Hamka, antusiasnya sangat besar. Banyak teman-teman di daerah yang mau menonton duluan film Buya Hamka. Untuk itulah, kami menggelar Gala Premier film Buya Hamka di 18 kota," kata Frederica.

Detilnya

Gala premier film Buya Hamka sendiri akan berlangsung pada 9 April 2023 mendatang. Kota-kota yang akan melaksanakan event tersebut secara serentak yakni Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bandung, Padang, Palembang, Medan, Yogjakarta, Semarang, Malang, Jember, Surabaya, Makasar, Banjarmasin, Solo, Lampung dan Pekanbaru.

"Semoga ini bisa menjadi pengobat rasa penasaran bagi pecinta film Buya Hamka yang ingin menonton lebih dahulu," kata Donny Damara.

Terpusat di Jakarta

Namun, terkait teknis adanya kemungkinan pembagian para cast untuk ikut serta dalam gala premier di beberapa kota, hal tersebut masih dalam pembahasan. Sejauh ini, Vino G. Bastian dan para pemain masih akan difokuskan hadir di Jakarta meski tak menutup kemungkinan adanya perubahan.

"Yang pasti, para pemain film Buya Hamka fokus di Jakarta. Karena teman-teman didaerah antusias untuk menonton Buya Hamka. Untuk itu kita adakan gala premiere film Buya Hamka 18 kota ini," ujarnya.

Film Buya Hamka sendiri akan mulai tayang serentak di bioskop pada 20 April 2023 mendatang. Film yang juga dibintangi oleh nama-nama lain seperti Laudya Chintya Bella dan Desy Ratnasari itu nantinya akan terbagi menjadi tiga babak yang menggambarkan beberapa fase kehidupan Buya Hamka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading