Sukses

Entertainment

Once Mekel Tegaskan Tak Akan Bawakan Lagi Lagu Dewa 19 Kecuali Satu yang Ada di Album Bintang Lima

Fimela.com, Jakarta Solois sekaligus mantan vokalis grup band Dewa 19, Once Mekel akhirnya menanggapi ultimatum yang sempat dilontarkan Ahmad Dhani soal larangan membawakan lagu Dewa 19. Setelah adanya larangan tersebut, Once tegas tak akan lagi membawakan lagu band asal Surabaya tersebut di setiap penampilannya. Namun, ia merasa punya hak terhadap satu lagu yang terdapat di album Bintang Lima.

Hal itu dikatakan Once saat menggelar konferensi pers menanggapi ultimatum yang sempat dilontarkan Ahmad Dhani padanya. Menurutnya, ke depan dirinya tak akan lagi menyanyikan lagu-lagu milik Dewa 19 kecuali yang berjudul Cemburu, dimana dirinya juga punya andil dalam proses kreatifnya.

"Saya nggak akan membawakan lagu Dewa 19 selain lagu yang saya ikut ciptakan, yaitu Cemburu," ucapnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (31/3/2023).

Paling Banyak Tiga

Lebih lanjut, pemilik nama lengkap Elfonda Mekel itu juga menegaskan jika dirinya selama ini memang tak pernah membawakan banyak lagu Dewa 19 di setiap penampilannya. Menurutnya, dalam sekali manggung dirinya maksimal hanya membawakan tiga buah lagu yang dipopulerkannya bersama Dewa 19.

"Dari dulu juga sebenarnya gitu, nggak membawakan sampai 10 lagu Dewa, paling saya bawakan tiga, itu juga udah paling banyak," paparnya.

Rak Tanggung Jawab Soal Royalti

Dan, terkait ancaman pidana yang sempat tersiar jika dirinya masih membawakan lagu Dewa 19, Once Mekel menilai hal tersebut berada di luar konteks permasalahan. Once beranggapan jika larangan Ahmad Dhani terkait royalti yang harus dibayarkan, hal itu harusnya berkaitan dengan event organizer yang meng-hire-nya membawakan lagu Dewa 19.

"Saya nggak bisa dipidana. Krn saya kalau manggung, ada kontrak EO harus membayar royalti sehingga saya lepas dari tanggung jawab itu, itu selalu ada di kontrak. Dalam kontrak-kontrak saya ada pasal mereka (EO) itu akan bertanggung jawab terhadap royalti yamg dibebankan terhadap lagu-lagu (milik Dewa 19) itu," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading