Sukses

Entertainment

Dobrak Stigma Film Hunger Hadirkan Sosok Koki Perempuan Hebat

Fimela.com, Jakarta Film Thailand terbaru berjudul Hunger yang tayang di Netflix mulai 8 April 2023 menjadi salah satu pilihan tontonan yang tak boleh dilewatkan. Hunger hadir membawa kisah tak biasa di mana perempuan juga bisa menjadi sosok luar biasa di dunia kuliner yang didominasi oleh laki-laki.

Bicara tentang dipilihnya sosok perempuan sebagai tokoh utama dalam film ini, penulis dan produser Hunger Kongdej Jaturanrasamee menjelaskan, ia ingin menunjukkan gambaran berbeda di mana perempuan biasanya hanya diandalkan di dapur rumah.

“Budaya kami, di sini secara otomatis orang akan mengerti bahwa dalam rumah tangga selalu perempuan yang bekerja di dapur. Tapi ketika Anda keluar dan masuk ke dunia kuliner, kebanyakan laki-laki menguasai wilayah ini,” kata Kongdej kepada Fimela, Selasa (4/4/2023).

Lebih lanjut Kongdej menyebut hal ini menjadi hal yang penting untuk ditunjukkan, tentang bagaimana perempuan berada dalam ‘dunia pria’ dan tak lagi menjadi sosok yang diremehkan. “Jadi menurut saya ini penting untuk kita tunjukkan perbedaan,” lanjutnya.

Tontonan yang Beragam

Sebagai creator, Kongdej mengatakan dirinya ingin hadirnya film Hunger bisa menghadirkan tontonan yang lebih beragam dan “Saya harap dengan keragaman genre dan konteks cerita, bisa membuat industri film lebih kuat lagi,” katanya.

Senada dengan Kongdej, sutradara Sitisiri Mongkolsiri atau yang akrab disapa Dome mengatakan dirinya juga ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda dan Hunger tak hanya akan menunjukkan kontes memasak para koki di dunia kuliner, tetapi juga hadir dengan beragam vasiasi kisah dalam industri kuliner.

Sinopsis Hunger

Hunger dibintangi oleh deretan aktor dan aktris populer Thailand yaitu Aokbab-Chutimon Chuengcharoensukying, Peter-Nopachai Jayanama, dan Gunn Svasti.

Film ini menghadirkan kisah tentang Aoy (Aokbab), seorang perempuan berusia dua puluhan yang mengelola restoran mie goreng milik keluarganya di kawasan tua Bangkok. Suatu hari, dia menerima undangan untuk meninggalkan bisnis keluarga dan bergabung dengan tim 'Hunger', tim meja Chef mewah nomor satu di Thailand yang dipimpin oleh Chef Paul (Peter) yang terkenal cerdik dan jahat.

Aoy pun mengalami berbagai tantangan yang membawanya pada perubahan hidup drastis. Namun apakah hal itu yang benar-benar Aoy inginkan dan bagaimana nasib akhir dari Aoy? Jangan lewatkan keseruan kisahnya pada 8 April 2023 di Netflix.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading