Sukses

Entertainment

Fakta Iqbaal Ramadhan, Pilih Tak Bermusik Bareng TBA dan Tinggalkan Karakter Dilan

Fimela.com, Jakarta Perjalanan karier Iqbaal Ramadhan mengalami berbagai fase monumental. Ia sudah merengkuh sukses dan popularitas di usia 11 tahun bersama Coboy Junior.

Iqbaal bersama grupnya telah menorehkan tiga album, dan membuka jalannya sebagai seorang entertainer. Iqbaal membuat keputusan besar saat mengambil studi di luar negeri dan keluar dari CJR.

Saat itu banyak yang menyayangkan, karena karier CJR masih terbilang mulus bahkan setelah era boyband dan girlband hilang ditelan waktu.

Namun siapa sangka kembalinya Iqbaal di dunia hiburan Tanah Air menjadi titik puncak kariernya yang kedua. Iqbaal mengambil peran utama di film Dilan 1990. 

Temukan Tantangan Baru

Dilan 1990 memang bukan film pertama Iqbaal. Namun di film tersebut kehebatan aktingnya benar-benar diuji, karena memerankan karakter yang sangat ikonis ciptaan Pidi Baiq.

Sempat diragukan, nyatanya Iqbaal melambungkan jumlah penonton Dilan dan viral di mana-mana. Setelah itu artis yang pernah bercita-cita jadi ustad ini melanjutkan bermain sebagai Dilan di dua film berikutnya.

Dilan yang Baru

Sukses menjadi Dilan, Iqbaal makin kebanjiran tawaran berakting di film layar lebar lain. Aksinya kembali jadi buah bibir kala membintangi Bumi Manusia dan Mencuri Raden Saleh.

Hingga akhirnya film Ancika 1995 yang masih dari universe Dilan dirilis, dan posisi Iqbaal digantikan Arbani Yasiz. Menurut produser, Iqbaal memutuskan tak ingin lagi berperan sebagai Dilan. Keputusan itu menjadi pertanyaan bagi sejumlah pihak, tapi banyak yang berharap ini keputusan terbaik.

Absen di TBA

Sejak keluar dari CJR, Iqbaal tak sepenuhnya berhenti dari musik. Ia sempat tergabung di grup Svmmerdose yang akhirnya dinyatakan bubar pada 2021 lalu.

Sementara Kiki, Aldi dan Bastian kembali berkarya sebagai grup baru bernama TBA. Sayangnya Iqbaal tak ikut serta di project tersebut.

Baru-baru ini Kiki mengatakan sudah mengajak Iqbaal, tapi ia merasa belum saatnya. Ia berharap suatu saat bisa reuni dengan full team sebagai Coboy Junior. Fans pun hanya bisa bersabar menantikannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading