Sukses

Entertainment

Eksplorasi Kemampuan, Raissa Ramadhani Jajal Dunia Presenting

Fimela.com, Jakarta Solois Raissa Ramadhani sadar jika diusianya yang masih terbilang muda, mengeksplorasi kemampuan di banyak bidang merupakan hal yang wajib dilakukan. Sempat menjajal karier di dunia akting sebelum mantap jadi penyanyi, kekasih Arbani Yasiz itu kembali mengasah kemampuannya di bidang lain. Baru-baru ini, ia sempat unjuk kemampuan di bidang presenting.

Pelantun lagu Berpisah Lebih Indah itu baru saja dilirik oleh salah satu stasiun TV swasta untuk menjadi pembawa acara dalam sebuah program musik. Hal itu pun tak ayal membuatnya bangga karena dipercaya mengerjakan bidang lain di dunia entertainment Tanah Air.

“Seneng sekali (dipercaya jadi host acara musik), aku memang selalu suka mencoba hal baru dan aku belum pernah ngelakuin hal ini, makanya seneng banget pas ditawarin untuk ngehost di program mereka, apalagi ini acara musik,” ujar Raissa Ramadhani dalam keterangannya. 

Gunakan Pengalaman Berakting

Lebih lanjut, gadis yang akrab disapa Icha itu tak memungkiri jika dunia presenting memberikan tantangan baru untuknya. Beruntung, pengalamannya berakting di depan kamera ketika masih aktif sebagai aktris sedikit banyak turut membantu kelihaiannya berbicara di depan kamera.

"Kalau waktu itu kan syuting aku ada perannya, disiapkan skripnya dan lawan bicaranya, aku sudah tau pasti dialog yang akan terjadi. Kalau ini kan aku akan berdialog dengan sesama musisi dan aku belum tentu siap merespon jawabannya,” ujar Raissa.

“Katanya seorang host harus bisa mendominasi pembicaraan, kalau itu aku sudah terbiasa. Tapi yang bikin aku nervous adalah penguasaan materi dan background narasumber, belum lagi ngatur flow antara bicara, bertanya dan berimprovasi dengan jawaban yang bisa dikulik, deg-degan, aslii,” tambahnya. 

Membuka Wawasan

Meski begitu, Raissa Ramadhani mengaku akan terus membiasakan diri untuk menjadi presenter. Ia ingin profesi baru yang digeluti sebagai host acara musik bisa ikut membantu masyarakat dalam mendapat wawasan yang lebih luas lagi tentang perkembangan industri musik di Indonesia.

"Aku berharap kita bisa menyebarkan musik lebih luas lagi. Saat ini genre atau warna musik makin beragam, bakal seru banget kalau masyarakat Indonesia tau dan mau mendengar berbagai warna musik yang beragam. Lewat program musik semacam ini, semoga bisa membuka wawasan kita semua,” pungkasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading