Sukses

Entertainment

Bocoran Trik Rafathar Bisa Kuat Puasa Sampai Full Sehari

Fimela.com, Jakarta Di bulan Ramadan tahun ini, Rafathar mendapatkan tantangan untuk berpuasa sebulan penuh dari sang ayah, Raffi Ahmad. Rafathar pun rencananya akan mendapatkan hadiah tiket nonton langsung klub sepakbola asal Inggris, Liverpool di Anfield Stadium, Inggris.

Terkait hal ini, Rafathar mengatakan bahwa berpuasa penuh selama sebulan menurutnya bukan hal yang susah. Hal itu diunggah oleh Mbak Lala, pengasuh Rafathar membocorkannya lewat postingan Instagram, shela_lala96.

Kala itu, Rafathar berbincang dengan guru Bahasa Inggris-nya. Ia bercerita soal rutinitasnya berpuasa sehari penuh. Dia mengungkapkannya dengan menggunakan bahasa Inggris.

Rafathar mengaku jika berpuasa tidak sulit baginya. "Enggak, enggak berat," ujar Rafathar dalam unggahan tersebut, baru-baru ini.

Kurangi Aktivitas Fisik

Agar tak lemas dan kekurangan energi selama berpuasa, Rafathar juga memiliki cara-cara tersendiri. Salah satunya adalah mengurangi bermain bola, yang selama ini menjadi aktivitas kesukaannya.

Sementara ketika tidak sekolah atau di weekend, Rafathar memilih untuk tidur siang dan bangun di sore hari. Sehingga, ia tak menunggu lama waktu berbuka.

"Saat akhir pekan aku bangun di sore hari. Supaya pas bangun aku sudah bisa makan," katanya tertawa.

Menu Favorit Berbuka

Kala berbuka puasa, Rafathar juga menceritakannya. Ia ternyata jarang makan saat berbuka. Hanya saja dirinya memiliki menu berbuka yang menjadi favoritnya yaitu es buah.

"Aku cuma minum kalo lagi buka puasa, aku enggak makan, cuma minum es buah," ucapnya.

"Itu minuman dari sirup dengan semangka dan pakai nata de coco, enak," ujarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading