Sukses

Entertainment

6 Tahun 'Menghilang', Tika Bravani Comeback Main Film dan Jalani Debut di Genre Horor

Fimela.com, Jakarta Tika Bravani menandai comeback-nya ke layar lebar lewat sebuah film bergenre horor. Film berjudul Khanzab merupakan film horor pertamanya sekaligus menjadi film pertama Tika setelah sekitar 6 tahun tak terlibat produksi layar lebar. Maka dari itu, film Khanzab pun disebutnya amat spesial.

Hal itu dikatakan istri Dimas Aditya tersebut saat media preview di kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan. Menurut Tika Bravani, dipercaya untuk bermain dalam film horor adalah sesuatu yang langka untuknya.

"Rasanya melelahkan, tapi ternyata seru juga (main film horor). Ini kesempatan yang jarang banget aku dapetin, biasanya drama, religi, komedi, ternyata seru banget," kata Tika Bravani, Kamis (13/4/2023) malam.

Canggung

Lebih lanjut, Tika Bravani juga tak menampik jika dirinya sempat mengalami rasa canggung ketika harus kembali beradegan untuk film layar lebar. Terlebih, sebelum vakum karena melahirkan, ia terakhir menjadi salah satu pemeran dalam sinetron striping dengan episode panjang sehingga kebiasaan-kebiasaan dalam proses produksinya pun terasa berbeda.

"(Lama vakum) Jadicukup kaku sih, kaku banget malah. Kan selama ini kebiasaan kan (syuting sinetron) di TV itu kan maksudnya respon aksi reaksinya berbeda kayak film layar lebar yang layarnya lebar banget, sehingga cara akting kita juga harusnya beda gitu. Karena adjustment itu yang akhirnya cukup butuh waktu (penyesuaian) yang agak lama," bebernya.

Jalan Cerita

Dalam film Khanzab, Tika Bravani dipercaya memerankan karakter bernama Nuning yang merupakan ibu tiri dari Rahayu, karakter utama yang diperankan oleh Jassamin Jasem. Secara garis besar, film produksi Dee Company itu bercerita tentang Rahayu dan Ibu Tirinya dikucilkan ketika kembali ke rumah masa kecilnya. Sebelumnya, Rahayu menyaksikan dengan mata kepala sendiri bapaknya dipenggal dan menjadi salah satu korbanpembantaian dukun santet pada tahun 1998 oleh para ninja.

Keluarga Rahayu dikucilkan karena dianggap keluarga dukun santet berusaha untuk tetap menjalani hidup, salah satunya dengan rajin beribadah. Namun, semakin dikucilkan Rahayu semakin sulit konsentrasi saat sholat dan kekhusyukan sering diganggu sosok astral bernama Khanzab.

Jadwal Tayang Maju

Sebelumnya, film gubahan sutradara Anggy Umbara itu sudah sejak lama mengumumkan jadwal tayangnya di bioskop pada 20 April 2023 mendatang. Namun belakangan, jadwal tersebut kemudian dimajukan satu hari yakni menjadi tanggal 19 April yamg bertepatan dengan jadwal cuti bersama jelang Lebaran.

"Mudah-mudahan film inu dapat diterima oleh penikmat film Indonesia. Bakal tayang di golden date, kita udah all out, promosi kita jalan terus. Memang dimajuin dari 20 ke 19 karena momen yang tepat karena cuti bersama, jadi momen yang tepat," ujar Produser Dheeraj Kalwani.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading