Sukses

Entertainment

Najwa Shihab Sebut Menolak Poligami Jadi Adegan Penting di Film Buya Hamka

Fimela.com, Jakarta Najwa Shihab menjadi salah satu public figure yang telah menonton film Buya Hamka saat gala premiere di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. 

Setelah menonton, Najwa Shihab mengatakan banyak momen penting yang ditayangkan. Salah satu yang menarik perhatiannya adalah ketika Buya Hamka menolak untuk berpoligami.

"Ada moment-moment penting di film yang menurut saya juga menarik ketika Buya Hamka menolak berpoligami, itu bagian penting. Saya senang banget bagian itu masuk didalam film ini," ujar wanita yang akrab disapa Nana ini.

Tentang Buya Hamka

Sosok Buya Hamka dikenal sebagai ulama, satrawan, dan jurnalis yang berkharisma. Hal ini yang membuat film Buya Hamka mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan.

Salah satu yang menarik dari sosok Buya Hamka adalah, ia merupakan seorang suami yang setia pada istrinya, Siti Raham. Memang, Buya memiliki dua istri. Namun, pernikahan kedua Buya Hamka dilaksanakan setahun setelah Siti Raham meninggal.

Dalam film Buya Hamka, adegan inilah yang cukup menjadi sorotan penonton adalah tentang bagaimana Buya Hamka menyikapi soal poligami. Diceritakan, saat menjalani masa-masa awalnya berumah tangga, Buya pernah ditawari poligami.

Keluhuran budi, kewibawaan dan luasnya ilmu Buya Hamka membuat seseorang menawarkan anak gadisnya bernama Ola untuk dinikahi sebagai istri kedua. Namun, Buya menolak tawaran tersebut dengan sopan. Meski Ola sempat menyitir surat an-Nisa ayat 3, Buya menegaskan bahwa surat itu ada lanjutannya. Yaitu untuk melakukan poligami, syaratnya harus adil dan Buya Hamka takut tidak bisa berbuat adil.

Pemain Film

Dalam film ini, karakter Buya Hamka diperankan oleh aktor Vino G. Bastian. Sementara karakter sang istri yakni Siti Raham diperankan oleh aktris Laudya Cynthia Bella. 

Selain merek, film ini juga diperankan beberapa nama artis besar lainnya, seperti Desy Ratnasari, Donny Damara, Anjasmara, Reza Rahardian, Ayu Laksmi, Marthino Lio, Reybong, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim dan Donny Kesuma serta Cok Simbara. 

Film ini dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 19 April 2023.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading