Sukses

Entertainment

Film Buya Hamka Mendapat Apresiasi dari Tokoh Nasional, Vino G Bastian Bersyukur

Fimela.com, Jakarta Vino G Bastian mengaku bersyukur film barunya, Buya Hamka  mendapat apresiasi dari banyak tokoh nasional, diantaranya mantan Menteri Agama periode 2014, Lukma Hakim Saifudin dan Din Syamsudin mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan penggagas film Buya Hamka,

"Awalnya film ini memang berasal dari pak Syamsudin. Alhamdulillah kalau memang film ini bisa menjadi rujukan untuk teman-teman belajar tokoh-tokoh nasional kita dan ulama," kata Vino G Bastian saat acara press screening film Buya Hamka di XXI Plaza Senayan, Selasa (18/4/2023).

"Saya rasa cocok karena film ini pun dari mulai skripnya sudah melalui kualiti-kualiti yang luar biasa, mulai dari para tokoh-tokoh nasional, maupun dari ahli-ahli agama. Setelah filmnya keluar, sudah melalui kontrol dari orang-orang sejarah. Saya rasa bisa dijadikan salah satu materi pembelajaran di luar sekolah. Materi pelengkap tentang nasional. Saya sangat setuju," tambah pemeran Buya Hamka itu. 

Din Syamsudin Mengajak Masyarakat Menonton Buya Hamka

Sementara itu, saat hadir di tempat yang sama Din Syamsudin mengajak, agar umat Islam untuk menonton film Buya Hamka.

"Khususnya umat Islam, untuk berbondong-bondong untuk nonton Buya Hamka. Saya berkayakinan film ini tidak sekedar karya seni, tapi adalah pesan dakwah, pesan pendidikan, dan merupakan pencerahan bagi kita semua," himbaunya.

Lukman Hakim Saifudin Bersyukur Film Buya Hamka Tayang di Bioskop

Hal senada juga disampaikan oleh mantan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifudin merasa bersyukur film Buya Hamka tayang di bioskop." Saya bersyukur akhirnya film ini bisa selesai juga. Karena pastinya membuat film ini tidaklah gampang. Sebagai Ulama, Penyair, tokoh yang punya banyak keahlian. Buya Hamka juga merupakan tokoh nasional, sehingga, tidak aneh jika pada saat pembuatannya kita akan seperti dihantui rasa kekurangan, takut ada yang kurang di film ini," ujarnya.

"Karena itu, saya menyatakan wajib! tak hanya bagi umat Islam, melainkan umat beragama lain, untuk menonton film ini, karena disini kita bisa menauladani Buya Hamka sebagai tokoh nasional kita," tambahnya.

Di acara tersebut, turut hadir pemain Buya Hamka, Donny Kesuma, sutradara Fajar Bustomi, dan Produser Starvision, Chand Parwez. Film Buya Hamka sendiri akan tayang pada 19 April 2023 di seluruh bioskop Tanah Air. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading