Sukses

Entertainment

Intip Cerita Dibalik Penampilan Memukau Taeyang dan Lisa BLACKPINK dalam Lagu "Shoong"

Fimela.com, Jakarta Pada 25 April 2023, melalui kanal Youtube resmi milik THEBLACKLABEL, Taeyang merilis performance video untuk lagu b-side nya berjudul "Shoong" yang merupakan lagu kolaborasi Taeyang bersama juniornya yaitu Lisa BLACKPINK

"Shoong" masuk kedalam album solonya yang bertajuk "Down to Earth" setelah sebelumnya pada hari yang sama Taeyang juga merilis music video berjudul "Seed". Berbeda dengan lagu lainnya, "Shoong" memiliki genre dance trap R&B yang diiringi dengan melodi yang halus dan disertai dengan irama hip hop yang trendy.

"TAEYANG - ‘Shoong! (feat. LISA of BLACKPINK)’

PERFORMANCE VIDEO

▪️LINK IN BIO▪️

#TAEYANG #태양 #LISA ##리사

#슝 #Shoong #DowntoEarth

#THEBLACKLABEL #더블랙레이블," terang agensi musik THEBLACKLABEL di akun Instagram resmi mereka, theblacklabel pada Selasa (25/4) kemarin.

Cerita Awal Kolaborasi

Pada tanggal 24 April, Taeyang BIGBANG mengadakan acara mendengarkan untuk album solo barunya, "Down to Earth", dimana ia mengungkapkan proses produksi di balik lagu-lagunya. Menurut seseorang yang menghadiri acara tersebut, Taeyang juga menyebutkan bagaimana dia bisa berkolaborasi dengan BLACKPINK Lisa untuk lagu b-side “Down to Earth”, “Shoong!”.

Khususnya, saat “Shoong!” berada di tahap awal, Taeyang tidak benar-benar memikirkan artis mana yang ingin dia tampilkan dalam lagu tersebut. Saat itu, ia hanya menginginkan artis wanita yang bisa rap. Dan suatu hari saat Lisa datang ke studio rekaman agensi Taeyang, ia bertanya pada Lisa apakah dia ingin berkolaborasi. Pada akhirnya, kolaborasi tersebut muncul dengan sangat alami, dan “Shoong!” akhirnya dibuat sangat cepat.

Respon Penggemar

Orang yang sama juga mengungkapkan bahwa “Shoong!” adalah lagu yang membuat ketagihan dengan melodi yang menyenangkan, dan bagian rap Lisa sangat berkesan dan cocok untuk Taeyang. Mereka juga menyebutkan bahwa Taeyang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Lisa dalam bahasa Thailand, bahasa asli idol wanita tersebut.

Berikut tanggapan beberapa penggemar mereka terkait kolaborasi kedua idolanya yang ditemukan dalam kolom komentar di kanal YouTube.

"Saya benar-benar tidak pernah mendengar rap Lisa seperti ini dan saya langsung terobsesi,"

"Collaboration of the year,"

"Musik yang sangat bagus," dan masih banyak pujian bernada sama lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading