Sukses

Entertainment

Alasan Melly Goeslaw Memutuskan Operasi Lambung

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu silam, Melly Goeslaw melakukan operasi bariatrik atau potong lambung. Dengan lambung yang tersisa 15 persen, berat badan Melly kini 52 kilogram setelah sebelumnya 87 kilogram.

Operasi bariatrik ini bermula saat Melly melakukan operasi wajah dengan dokter Tompi. "Jadi gue selalu perawatan wajah ke Tompi. Karena dia teman. Dia bilang 'kasihan gue sama lo, berat badan naik turun. Enggak bakal turun, mending bariatrik aja'," ujar Melly seperti yang dikutip dari channel YouTube Melaney Ricardo.

Melly menambahkan jika operasi bariatrik merupakan hal biasa di luar negeri. "Kalau bariatrik itu hal biasa di luar negeri, termasuk Adele melakukan itu juga," jelas Melly Goeslaw.

Pemeriksaan

Setelah itu, Melly bertemu dengan dokter Pieter, teman Tompi. Melly melakukan beragam pemeriksaan agar diperbolehkan secara medis untuk melakukan operasi bariatrik.

Pasalnya ada beberapa syarat, salah satunya total body mass index sudah mencapai minimal 35. "Kemudian dikenalkan ke dokter, teman Tompi juga, dokter Pieter. Melakukan berbagai pemeriksaan, jadi approve dari dokter jantung, paru, diabetes, sudah di-approve baru jalani operasinya. Operasi cuma tiga jam, recovery itu satu hari," ungkapnya.

Berat Badan

Setelah menjalani operasi, Melly Goeslaw turun hingga 52 kilogram.

"Aku pernah 100 kilogram, dan sekarang 52 hingga 53 kilogram. Iya, aku operasi potong lambung. Namanya bariatrik, memang itu dilakukan yang obesitas," jelasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading