Sukses

Entertainment

Setelah Tiga Tahun, Jaz Akhirnya Berkesempatan Mudik ke Brunei Darussalam

Fimela.com, Jakarta Solois asal Brunei Darussalam, Jaz Hayat akhirnya bisa melepas rindu ke kampung halaman di momen Lebaran tahun 2023 ini. Momen balik kampung ke tanah kelahirannya di Brunei Darussalam sendiri menjadi kali pertama bagi Jaz setelah tiga tahun belakangan. Pria 30 tahun itu pun mengaku bersyukur bisa kembali merasakan mudik.

Bukan tanpa sebab, tiga tahun Jaz Hayat tak bisa pulang ke Brunei Darussalam memang sangat beralasan. Selain kendala pandemi Covid-19 yang sempat membatasi adanya perjalanan antar negara, kesibukannya sebagai solois di bawah naungan label Sony Music Entertainment Indonesia itu juga turut mengikis waktunya untuk pulang ke kampung halamannya.

"Setelah 3 tahun nggak balik, pertama karena pandemi yang bikin traveling jadi sulit, plus ketika udah mulai lega alhamdulillahnya kegiatanku pas lagi padat. Jadi ya bersyukur banget aku kesampean balik tahun ini," kata Jaz dalam keterangannya.

Lepas Rindu dengan Keluarga

Lebih lanjut, tak dipungkiri oleh Jaz jika banyak hal yang dirindukan pelantun Dari Matamu itu di kampung halamannya. Meski sudah tak ada lagi tradisi berkumpul keluarga besar lantaran neneknya sudah meninggal, namun Jaz mengatakan masih banyak melakukan tradisi Lebaran bersama sanak keluarganya di Brunei Darussalam.

"Karena Nenek udh tiada, jadi udah nggak ada yang dituakan, kebanyakan sepupu juga sudah berkeluarga jadi lebaran kali ini nggak ada kesempatan kumpul di satu tempat. Saudara-saudaraku tersebar dengan keluarganya masing-masing, jadi ketemuannya bergantian," bebernya. 

Kunjungi Tempat Bersejarah

Dan, tak cuma menghabiskan waktu liburannya dengan bersilaturahmi, Jaz pun memanfaatkan waktu luang yang ada dengan mengunjungi beberapa tempat bersejarah dalam hidupnya. Salah satunya yaitu venue tempatnya mengawali karier benyanyi yang pernah digunakan King Of Pop, Michael Jackson saat tampil di Brunei Darussalam.

"Sebenernya aku lebih pengen mengunjungi tempat-tempat yang personal untukku seperti sekolahku dulu, terus lapangan dan klub bola tempat aku bernaung dulu, tempat-tempat sentimentil. Plus ke satu venue dimana aku pernah tampil di panggung yang sama dengan Michael Jackson, yaitu Jerudong Park Amphitheater, cuma beda tahun aja. Michael Jackson tahun 1996 sedangkan aku somewhere around 2000an," pungkasnya sambil tertawa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading