Sukses

Entertainment

Cerita Amel Carla Punya Banyak Luka Akibat Hobinya, Tak Masalah Demi Hidup Sehat

Fimela.com, Jakarta Mantan aktris cilik, Amel Carla menceritakan hobi baru yang dilakukannya sejak pandemo Covid-19 melanda dunia. Bahkan, ia mengaku sampai beberapa kali mengalami luka di sekujur tubuh. Namun begitu, ia tetap menjalaninya dengan alasan kesehatan.

Hal itu diceritakan Amel Carla saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini. Hobi bersepeda yang dilakoni dalam beberapa tahun belakangan sempat membuatnya mengalami kecelakaan beberapa kali.

"Saya enam kali jatuh pakai sepeda yang lama. Biru gitu (bekas lukanya), tahun 2021 kalau nggak salah. Luka mah banyak banget," kata Amel Carla

"Kalau ditanya orang, 'Ih artis kok korengan?' Ya nggak apa-apa, kan kita manusia juga, kita juga berdarah. Ya nikmatin aja jatuh bangunnya," sambungnya kemudian.

Yang Penting Bergerak

Lebih lanjut, Amel Carla menegaskan jija kegemarannya bersepeda bukan lantaran obsesinya menjadi atlet profesional. Hal itu ia lakukan semata-mafa untuk membuat tubuhnya tetap aktif bergerak saat masa pandemi yang sempag memaksa orang lebih berdiam diri di rumah.

"Aku olahraga bukan mau jadi atlet atau gimana, lebih yang penting bergerak, beraktivitas dan bisa produktif. Sekarang lumayan menerapkan pola hidup sehat, mulai belajar hidup sehat, kayak apa yang bisa bikin hidup kita lebih baik aja," jelas Amel.

Ada Selingan

Dan, tak hanya bersepeda, Amel Carla pun mengaku kerap menjalani olahraga lain sebagai selingan. Hal itu dilakukan agar tak merasa jenuh dengan olahraga monoton yang dijalani.

"Biasanya (olahraga) seminggu tiga kali, diusahakan sehari dua kali. Campur aja karena orangnya gampang bosan. Jadi kalau misal bosen sepedaan, ganti cabang olahraga lain," pungkas Amel Carla.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading