Sukses

Entertainment

Serial Jurnalisa Pelengkap Film Danur, Risa Saraswati Libatkan Keluarga

Fimela.com, Jakarta Penulis sekaligus konten kreator Risa Saraswati baru saja merampungkan serial horor berjudul Jurnal Risa. Kisah serial itu diangkat dari novel berdasarkan kisah nyata berjudul "Jurnal Risa: Teror Liburan Sekolah".

Karya terbaru Risa ini seakan melengkapi kisah masa kecil Risa yang ditampilkan pada bagian awal cerita film pertama trilogi Danur. Berbeda dari karya sebelumnya, di serial ini memang banyak melibatkan keluarganya. 

"Di film ini diceritakan bagaimana betapa sulitnya seorang Risa dan saudara-saudaranya untuk menghadapi kemampuan ini. Jadi, kalian akan melihat bagaimana kami coba bertahan hingga berada di titik sekarang," kata Risa Saraswati saat konferensi pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023). 

Pelengkap Kisah Risa

Sutradara series Jurnal Risa, Awi Suryadi mengatakan bahwa serial ini melengkapi kisah Risa sebelum beranjak dewasa.

"(Serial ini) menceritakan saat Risa di 'Danur 1' (yang) langsung lompat ke dewasa, kan, kalau di film 'Danur 1'. Gap (jarak) 8 tahunnya itu terceritakan di serial ini," kata Awi saat ditemui di tempat yang sama. 

Melibatkan Saudara

Dikarenakan cerita serial ini melibatkan saudara-saudaranya, Risa lantas meminta izin pada keluarga untuk mengangkat kisah mereka ke series Jurnal Risa. Beruntung, keluarga justru mendukungnya.

"Yang pertama kita tanya orangtua sih karena kan di situ ada cerita soal orangtua kita juga dan ternyata mereka enggak keberatan," kata Risa Saraswati lagi. 

Serial horor ini dibintangi oleh Shofia Shireen sebagai Risa, Sheryl Drisanna sebagai Dewi, Ali Fikry sebagai Angga, Muhammad Ozkan sebagai Nicko, Keanu Azka sebagai Kakang, Alesha Fadillah sebagai Indi, Alleyra Fakhira sebagai Riri, Dimas Putra sebagai Agus, dan Quentin Stanislavski sebagai Kulon. Serial ini bisa disaksikan di Disney+ Hotstar mulai 27 Mei 2023.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading