Sukses

Entertainment

Makin Melesat, NewJeans jadi Girl Group Paling Populer di Korea Selatan

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini industri musik dunia kembali dipenuhi dengan hadirnya boy dan girl group asal Korea Selatan. Rupanya hal tersebut juga terjadi di Indonesia tak jauh beda dengan negara lain, menjamurnya platform TikTok dan Instagram turut serta mempengaruhi popularitas idol group seperti NewJeans.

NewJeans telah memulai debutnya bulan Juli pada tahun 2022 lalu, memimpin apa yang disebut "NewJeans Syndrome" dengan mencetak berbagai rekor dengan lagu-lagu seperti "Hype Boy", "Attention", "OMG", dan "Ditto".

Didorong oleh momentum di era serba digital seperti saat ini yang dapat mempermudah Bunnies (sebutan fans NewJeans) untuk menonton idola mereka, NewJeans baru-baru ini mencapai total kumulatif 1 miliar streaming di Spotify dalam periode tersingkat diantara penyanyi K-pop dan secara resmi terdaftar di Guinness World Records.

Terpopuler di Korea Selatan

Peluang ini kemudian digunakan oleh METAVEY, yakni sebeuah perusahaan riset berbasis data di Korea Selatan yang melakukan survei tentang preferensi selebriti wanita dari tanggal 24 April hingga 1 Mei dan menargetkan sebanyak 300 pria dan wanita berusia 10 - 60 tahun.

Untuk pertanyaan "apa girl group favoritmu?", jawaban teratas diisi oleh NewJeans dengan responden sebanyak (35,6%), diikuti IVE di posisi ke-2 (30,7%), LE SSERAFIM posisi ke-3 (12%), dan posisi terakhir adalah aespa (7,7%).

Sementara itu METAVEY juga melakukan survey untuk aktris wanita berusia 20-an. Peringkat pertama Kim Yoo-Jung (42,8%), diikuti Go Yoon-jung (23,0%), Moon Ga-young (13,3%), Kim Dami (10,3%) dan Jo Yi-hyeon (5,3%). 

 

Gelar Fan Meeting Pertama

NewJeans akan menyapa penggemar melalui fan meeting pertama mereka bertajuk "Bunnies Camp". Pada 12 Mei 2023, ADOR selaku agensi yang menaungi NewJeans telah mengkonfirmasi mereka akan menggelar "Bunnies Camp" pada 1 dan 2 Juli, yang berlokasi di SK Olympic Handball Stadium, Seoul.

Fan meeting pertama NewJeans, "Bunnies Camp" akan diadakan secara online dan offline. Pra penjualan fan club akan diadakan mulai pada 26 Mei pukul 20:00 waktu setempat, sementara penjualan tiket umum pada 31 Mei pukul 20:00 waktu setempat akan dibuka di Interpark.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading