Sukses

Entertainment

Kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, Ivan Gunawan Rilis Koleksi Busana

Fimela.com, Jakarta Ivan Gunawan sering berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait bisnis busana. Kali ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-59 Provinsi Sulawesi Tenggara, Ivan Gunawan bersama Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara mempersembahkan koleksi busana dengan tajuk Exclusive Collection of Anggrek Sorume by Mandjha Hijab Ivan Gunawan dalam acara Panggung Pameran HUT ke-59 SULTRA, di Kolaka Timur.

Sesuai namanya, Exclusive Collection of Anggrek Sorume by Mandjha Hijab Ivan Gunawan merupakan koleksi eksklusif yang dikeluarkan oleh Ivan Gunawan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur. 

"Di tahun 2023 ini aku kembali mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan salah satu daerah, yakni Kolaka Timur. Terus terang, daerah ini masih asing buat aku. Lalu aku bertemu Bapak dan Ibu Bupati Kolaka Timur, Bapak Abd. Aziz, SH, MH. Beliau ingin mengangkat satu budaya khas Kolaka Timur untuk berkolaborasi dengan Ivan Gunawan dan jadilah koleksi eksklusif bertema Anggrek Sorume ini," ujarnya. 

Alasan Bekerjasama dengan Ivan Gunawan

Bupati Kolaka Timur, Abd. Aziz, SH, MH juga mengungkapkan alasan di balik kerjasama yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur dengan Ivan Gunawan. Menurutnya, semuanya dilakukan demi mengangkat nama daerah tersebut.

"Kami memilih berkolaborasi/bekerjasama untuk mengangkat nama daerah Kolaka Timur agar memiliki identitas yang bisa dengan mudah dikenal orang yaitu melalui motif bunga Anggrek Sorume. Dan kita semua tahu bahwa sebagai desainer, Ivan Gunawan sudah malang melintang di dunia fashion, maka sudah tepat kami menitipkan kolaborasi ini dengan beliau. Kami berharap Kolaka Timur tidak hanya dikenal secara lokal, tapi juga nasional bahkan internasional," ungkapnya.

Abd. Aziz juga menerangkan bahwa nama bunga Anggrek Sorume yang dijadikan sebagai tema koleksi busana kali ini merupakan hal yang sangat istimewa. "Sorume merupakan satusatunya anggrek serat yang ada di daratan Sulawesi bahkan indonesia, dan adanya hanya di Kolaka Timur/Mowewe. Maka Sorume inilah yang kami jadikan entitas tersebut dengan menamai Koltim sebagai Wonua Sorume," ungkapnya.

Penampilan Elegan

Melalui koleksi eksklusif Anggrek Sorume ini, Ivan Gunawan ingin memberikan tampilan yang elegan dan mewah dalam desain bercorak bunga khas Kolaka Timur tersebut. "Anggrek Sorume adalah anggrek yang dilestarikan di wilayah Kolaka Timur. Jadi anggrek itu adanya di tengah hutan, sangat indah. Inilah yang menginspirasi aku untuk membuat koleksi sebanyak 20 looks, yang akan ditampilkan pada Minggu malam nanti," ucapnya. 

Exclusive Collection of Anggrek Sorume by Mandjha Hijab Ivan Gunawan memiliki total 20 looks, Exclusive Collection of Anggrek Sorume by Mandjha Hijab Ivan Gunawan hadir dalam berbagai macam artikel, mulai dari kerudung, tunik hingga abaya. Ivan sengaja mengeluarkan artikel ini dalam rangka mendekati musim Ibadah Haji dan Umroh.

"Desainnya masuk ke dalam trend Idul Adha yang bisa digunakan untuk kebutuhan Haji dan umroh. Jenisnya ada tunik atau abaya. Dengan motif dari bunga Anggrek Sorume, busana ini semakin mempercantik tampilan. Selain itu, bahannya nyaman di segala cuaca, terlebih saat Haji dan Umroh. Dengan demikian, Insya Allah bisa membuat ibadah semakin khusyu,” ujar Ivan.

Exclusive Collection of Anggrek Sorume by Mandjha Hijab Ivan Gunawan ini nantinya akan diproduksi dan dijual oleh Mandjha Hijab Ivan Gunawan, “aku mengeluarkan 20 desain yang terinspirasi dari keindahan bunga Anggrek Sorume ini lewat brand Mandjha Hijab Ivan Gunawan. Aku berharap koleksi ini akan semakin memperkaya corak yang telah banyak dikeluarkan oleh Manjdha Hijab Ivan Gunawan. Sementara untuk bahannya, aku pakai bahan print motif Anggrek Sorume dan bordir khusus dari Anggrek Sorume," katanya. 

Sebagai salah satu fashion brand asal Indonesia, Mandjha Hijab Ivan Gunawan merasa senang dan bangga bisa menjadi bagian dari Kolaborasi ini. Karena dengan kolaborasi yang dipersembahkan Ivan Gunawan dan Pemerintah Kabutapen Kolaka Timur ini semakin menambah koleksi kain wastra nusantara yang diproduksi oleh Mandjha Hijab Ivan Gunawan.

Ivan mengungkapkan salah satu hal yang membuat Mandjha Hijab disukai konsumen adalah konsistensi dalam menciptakan motif baru hampir setiap bulannya, “di Mandjha Hijab ini, aku selalu mengeluarkan 47-50 seri kerudung yang tidak pernah di repeat. Motifnya terus bergulir. Maka dengan adanya motif Anggrek Sorume ini bisa semakin memperkaya motif yang telah kami miliki," tuturnya.

Koleksi ini sendiri akan mulai di pasarkan di seluruh toko Mandjha Hijab Ivan Gunawan yang tersebar di berbagai provinsi. Hadir dengan harga mula Rp. 2.000.000-Rp. 3.000.000, Ivan berharap koleksi ini semakin menambah kecintaan konsumen MAndjha hijab terhadap budaya kain wastra Nusantara. "Aku berharap kedepannya akan banyak kolaborasi dari seluruh wilayah Indonesia. Karena ini juga merupakan salah bentuk pelestarian budaya. Dengan adanya kolaborasi ini, kain wastra nusantara semakin dikenal luas oleh masyarakat

luas dan yang terpenting adalah adanya regenerasi yang melestarikan budaya tersebut," katanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading