Sukses

Entertainment

Jennifer Coppen Umumkan Kehamilan, Minta Tak Dihujat: Kita Tidak Membutuhkan Energi Buruk Kalian

Fimela.com, Jakarta Kabar kehamilan Jennifer Coppen begitu ramai di media sosial, saat mengumumkan secara resmi lewat Instagram resminya, aktris 21 tahun itu pun meminta agar tak dihujat, melainkan meminta dukungan dari publik.

"Aku tahu beberapa dari kalian akan ngejudge aku tapi tolong simpan pendapat atau pendapat buruk kalian untuk diri sendiri kalo kalian gak bisa mendukung kami maka kita tidak membutuhkan energi buruk kalian di sini," tulis Jennifer Coppen saat bicara tentang kehamilannya.

Dalam pernyataannya, Jennifer Coppen juga menyebut dirinya sempat menyembunyikan kehamilannya kepada publik karena tak memiliki cukup keberanian. "Butuh waktu 23 minggu dan 3 hari buat aku untuk cukup berani dan akhirnya siap untuk membagikan berita ini ke seluruh dunia karna jujur," akunya.

Rasa Takut

Bicara soal rasa takut, Jennifer menyebut ada banyak hal yang ia antisipasi saat publik mengetahui kehamilan dirinya, termasuk hujatan yang akan datang menghujaninya.

"Aku takut .. dan senang pada saat yang bersamaan. Takut bahwa beberapa dari kalian akan melihat aku berbeda. Takut bahwa aku tidak akan mendapatkan dukungan yang aku butuhkan dari teman, keluarga, dan fans akuTakut sama kebencian dan judgement kalian," tuturnya.

Tak Mudah

Saat mengetahui dirinya hamil, Jennifer Coppen mengakui tak mudah melalui masa tersebut. "Sejak hari pertama kita tahu bahwa aku hamil, itu benar-benar emosional rollercoaster yang sulit buat kita berdua karna menjadi orang tua bukan hal yang gampang di umur yang sangat muda," katanya.

Meski sempat takut, seiring berjalannya waktu Jennifer sadar bahwa usia bukan lah patokan untuk seseorang merasa siap untuk memiliki anak.

"Benar-benar perasaan yang menakutkan pada awalnya, tapi dari sini aku belajar bahwa umur bukanlah patokan kapan kamu siap untuk menjadi orang tua dan kita udah melewati ketakutan itu dan sekarang kita sangat siap untuk membesarkan dan merawat bayi ini," tandasnya yang kini siap menyambut seorang anak.

Pro dan Kontra

Seiring dengan munculnya kabar kehamilan Jennifer Coppen, pro dan kontra pun mengiringi berita tersebut. Jennifer pun menanggapi secara langsung berbagai opini buruk yang mengiringi.

"Aku nggak pernah meminta kalian untuk memaklumi karena aku orang bule atau apaa .. Aku cuma minta support, kalau memang nggak bisa kasih ya sudah, nggak usah ngomong yang buruk-buruk tentang aku, seolah-olah kalian semua adalah manusia paling suci," katanya dalam video TikTok yang diunggah.

"Nggak perlu men-judge tapi plis bgt jangan juga menormalisasikan hamil diluar nikah di Indonesia please🥲," ujar seorang netizen menanggapi pernyataan Jennifer Coppen.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading