Sukses

Entertainment

Rambut Halle Baile Di The Little Mermaid Makan Biaya Lebih dari Rp2 Miliar, Lewati Proses Rumit dan Sarat Makna

Fimela.com, Jakarta Film live-action The Little Mermaid kini tengah menjadi salah satu tontonan yang digemari. Bicara tentang proses di balik layarnya, siapa yang mengangka jika tampilan rambut Halle Bailey ternyata menghabiskan dana hingga Rp2,2 miliar.

Ya, ditangan Camille Friend yang namanya tercatat dalam nominasi Oscar untuk Dept. Head Hairstylist, rambut Halle Bailey disulap menjadi begitu indah dengan caranya. Ya, Camille harus menjadikan rambut Halle menjadi merah seperti Putri Ariel namun menjaga rambut alami sang aktris adalah syaratnya.

Tak menggunakan wig, Halle ingin memelihara warisan budaya dengan mempertahankan rambutnya, selain itu kesempatan ini juga jadi momen penting untuk representasi identitasnya, yaitu sebagai Putri dan Ariel kulit hitam pertama Disney.

Melansir laman Variety, Senin (29/5/2023) sebelum mengerjakan pekerjaannya, Camille menyebut dirinya menemui keluarga Halle untuk memahami dan tahu apa yang harus ia lakukan. "Saya mulai memahami siapa dia dan mengapa elemen rambut alami penting untuk dipertahankan," katanya bicara tentang Halle Bailey dan keluarganya yang spiritual.

 

Proses

Setelah memahami Camille pun memulai proses pembuatan rambut Halle, "Saya melihat bentuk wajah, warna kulit, dan warna mata, juga apa warna kostumnya nanti," ujarnya. "Saya tahu wig tidak akan berhasil," tambah Camille yang tak ingin memotong rambut alami Halle.

Menggabungkan tiga warna merah, Camille akhirnya memutuskan untuk menggunakan teknik menyambung rambut. "Kami tidak perlu memotongnya dan mewarnainya. Kita bisa mengubah warnanya tanpa mengubah struktur rambut dalamnya," jelasnya.

Harga yang Harus Dibayar

Rambut sepanjang 30 inci pun dipasang dan itu menghabiskan biaya yang tidak murah. "Saya tidak menebak-nebak, tapi kami mungkin menghabiskan setidaknya US$150 ribu (sekitar Rp2,2 miliar dengan kurs Rp14.962) karena kami harus mengulang dan mengeluarkannya," tutur Camille.

"(Jika) tidak dapat menggunakannya, kami harus mengulang lagi. Itu adalah sebuah proses," tambah Camille.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading