Sukses

Entertainment

Keluar dari Zona Nyaman, Astrid Tiar Terima Tawaran Main Film Horor Meski Penakut

Fimela.com, Jakarta Sekian lama vakum, presenter Astrid Tiar akhirnya memutuskan untuk kembali ke dunia seni peran dengan bermain dalam sebuah film layar lebar. Yang menarik, film berjudul Kuasa Gelap menjadi film pertama ibu dua anak itu yang mengusung genre horor.

Saat konferensi pers, Astrid Tiar mengaku jika perannya di film produksi Paragon Pictures dan Ideosources Entertainment itu merupakan tantangan besar baginya. Terlebih, ia mengatakan jika secara personal dirinya termasuk pribadi yang penakut.

"Ini adalah sebuah tantangan besar buat saya, karena saya udah lama gak main film terakhri 2017 itu Critical Eleven, sekalinya saya kembali ke dunia film saya dapat tantangan besar yakni film horor. Saya tuh takut banhet main film horor terus sekarang disuruh main film horor. Aku sempet gemeter pas nerimanya tapi sekarang aku mantap," kata Astrid Tiar di International Design School (IDS), Jalan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2023).

Keluar Zona Nyaman

Lebih lanjut, perempuan 36 tahun itu menegaskan jika keputusannya menerima tawaran bermain film horor tak terlepas dari keinginannya untuk keluar dari zona nyaman karir yang ditekuni belakangan. Keinginan Astrid Tiar untuk menjajal sesuatu yang baru di luar dunia presenting kemudian bersambut dengan hadirnya tawaran cerita yang menarik dari Robert Ronny selaku produser.

"Aku ingin keluar dari zona nyamanku. Aku terakhir nonton horor itu Si Manis Jembatan Ancol, itu aku SD, beneran, karena halusinasiku berlebihan, terlalu over thinking. Ketika aku baca sinopsisnya seperti apa, aku menjawab mas Robert cukup lama (untuk terima tawaran)," sambungnya. 

Bae on True Story

Film Kuasa Gelap sendiri dibuat berbeda dengan film-film horor yang sudah ada. mengusung tema eksorsis berbasis ajaran agama Katolik, film garapan sutradara Bobby Prasetyo disebut Robert Ronny diangkat dari kisah nyata yang pernah terjadi di beberapa gereja di Indonesia.

"Kita ambil dari kisah nyata dan ini adalah suatu nilai plus, biasanya kan penonton suka banget sama kisah nyata, ini beneran kejadian. Kemudian angle katolik exorcism ini menarik, jadi diharapkan bukan hanya yang beragama katolik bisa relate tapi yang lain juga," tutur Robert Ronny.

Selain Astrid Tiar, film Kuasa Gelap juga memperkenalkan Lukman Sardi dan Jerome Kurnia sebagai pemainnya. Jajaran pemain yang sudah ada akan dilengkapi satu pemeran perempuan yang masih dirahasiakan identitasnya.

Saat ini, film Kuasa Gelap sedang merampungkan tahap akhir pra produksi sebelum menjalani proses syuting. Rencananya, film tersebut akan mulai tayang di bioskop pada tahun 2024 mendatang. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading