Sukses

Entertainment

Perut Membuncit, Masayu Anastasia Ungkap Pernah Sakit yang Mirip Orang Hamil

Fimela.com, Jakarta Masayu Anastasia termasuk salah satu pemeran senior yang masih saja berkiprah di dunia akting. Namun, dirinya pernah tak menampakkan dirinya beberapa lamanya di layar kaca. Hal itu diceritakannya bahwa ia mengalami sakit colitis.

Sekadar diketahui, penyakit colitis adalah penyakit yang terkait peradangan usus besar. Masayu mengatakan bahwa diriniya sudah mengidap penyakit tersebut sejak tahun 2021 lalu. Saat itu, perutnya jadi buncit laksana perempuan hamil.

"Sakitnya itu kayak kembung, nah pas kembung gitu perutnya bisa bloated (buncit) kayak orang hamil gitu," ujar Masayu Anastasia di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Dipicu Stress

Masayu pun akhirnya memeriksakan diri ke dokter spesialis di rumah sakit. Ia pun menjalani pemeriksaan yang salah satunya adalah bedah laparoskopi. Disebutnya bahwa penyakit tersebut berkaitan dengan autoimun.

Dan menurut dokter, salah satu hal yang bisa menjadi penyebab penyakit tersebut adalah adanya stress dari penderita. Kepada Masayu pun dokter menyampaikan kemungkinan tersebut.

"Kalau kata dokternya mungkin karena kebanyakan stres kali," ujar Masayu.

Banyak Pantangan

Masayu menambahkan bahwa dirinya cenderung memiliki sifat perfeksionis. Karenanya, ketika merasa ada yang kurang sempurna dalam suatu pekerjaan, mantan istri Lembu Wiworojati ini akan terus kepikiran.

Karena penyakitnya tersebut, dokter pun memberikan beberapa pantangan dalam hal makanan. Termasuk beberapa di antaranya adalah kopi hitam, makanan yang mengandung gluten, dan lainnya. Ia pun memilih menu makanan sehat.

"Aku harus makan yang gluten free, enggak boleh ada pengawetnya, gitu-gitu," imbuh Masayu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading