Sukses

Entertainment

Ketika Mulan Jameela Somasi Maia Estianty, Gandeng Hotman Paris Sampai Ancam Lapor Polisi

Fimela.com, Jakarta Mulan Jameela dan Maia Estianty ternyata pernah berseteru dalam hal pekerjaan. Sebagaimana diketahui, Maia dan Mulan pernah berada dalam satu grup yaitu Ratu. Duo ini berhasil mencuri perhatian publik.

Ratu pun membawa nama Maia dan Mulan Kwok, nama panggung Mulan Jameela saat itu, semakin populer. Namun, ada momen di mana Mulan merasa ada hal yang tidak sesuai selama dirinya bekerja dengan Maia.

Mulan sempat mencurigai adanya ketidaksesuaian honornya dengan yang ada pada kontraknya. Tak tanggung-tanggung, Mulan Jameela kala itu menggandeng pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Layangkan Somasi

Bahkan pada 8 Februari 2007, Mulan Jameela melayangkan somasi kepada Maia Estianty terkait hal tersebut. Mulan melalui kuasa hukumnya, menuntut Maia dan sejumlah pihak lain untuk membuka data-data terkait kontraknya dengan Ratu.

Pihak Mulan pun memberikan waktu selama sekitar seminggu supaya somasi mereka ditanggapi, dan juga beberapa tuntutan mengenai transparansi data-data kontrak dan bayaran Mulan selama di Ratu, dikuak bebas.

Lapor Polisi

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @/nadira, Hotman Paris sempat memberikan ancaman kepada Maia supaya menanggapi somasinya. Karena jika tidak, pihaknya akan melaporkan ke polisi.

"Apabila dalam waktu 7x24 jam, terhitung sejak hari ini, apa yang kita minta, data-data itu tidak diberikan, maka Mulan akan buat laporan polisi," ucap Hotman Paris.

Hukuman Penjara 4 Tahun

Hotman menegaskan bahwa laporan polisi yang akan dilakukan pihak Mulan, jika permintaannya tak dipenuhi adalah melaporkan atas dugaan tindak penggelapan, penipuan, dan juga terkait perdata.

Secara tegas, Hotman pun mengatakan bahwa hukuman atas dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh Maia bisa berujung hukuman 4 tahun penjara.

"(Laporan) perihal dugaan penggelapan, dugaan penipuan, dan juga perdata perbuatan melanggar hukum. Empat tahun penjara loh, berat," ucap Hotman.

Berakhir Damai

Pada akhirnya, masalah ini diselesaikan dengan cara damai pada 16 Februari 2007. Pada saat itu, Maia Estianty mengungkap bahwa keduanya telah menandatangani kesepakatan damai. Dalam kesepakatan itu, salah satu isinya adalah keluarnya Mulan Jameela dari Ratu.

Pun demikian, Maia Estianty mengaku sudah saling memaafkan mengenai persoalannya tersebut baik secara tertulis maupun tidak. "Yang pasti dengan adanya pakta perdamaian tersebut ya sudah saling memaafkanlah dan tertulis," sambungnya.

"Jadi tolonglah jangan ada pertanyaan-pertanyaan lagi yang menyangkut-nyangkut saya dengan Wulansari (Mulan Jameela). Saya ingin damai baik-baik, saya ingin semuanya selesai, aamiin," tegas Maia Estianty.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading