Sukses

Entertainment

Yura Yunita Akan Gelar Konser Tutur Batin di Dua Kota, Ajak Penggemar Meluapkan Segala Emosi

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Yura Yunita akan menggelar konser tunggal bertajuk Pertunjukan Tutur Batin Live Concert 2023 yang diselenggarakan di dua kota, yakni Surabaya pada 9 Juni 2023 dan Jakarta 16 Juni 2023. Sebelum menyapa penggemar secara langsung, Yura sempat sukses membuat konser virtual dengan tema Pertunjukan Tutur Batin di awal pandemi Covid-19 lalu. 

Konser ini sendiri berakar dari album ketiganya, Tutur Batin yang berisi kumpulan kisah musikal dengan lirik dan melodi magis Yura Yunita. Perempuan asal Bandung itu lantas berharap dengan adanya konser tersebut para penoton bisa meluapkan segala emosi.

"Di konser ini, aku ingin kita saling mencurahkan isi batin kita. Meluapkan segala emosi, berdansa, menangis, lega dan berbahagia bersama. Jadi untuk apapun masalah yang sedang kita hadapi, semoga semua yang hadir nanti di konser bisa sama-sama mengucapkan terima kasih pada diri sendiri," kata Yura Yunita saat ditemui di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

 

Sebagai Pengingat

Dalam konser tersebut, Yura Yunita mencoba mengingatkan penonton mengenai ketidaksempurnaan dapat menjadi hal yang baik, bahkan indah.

"Semoga konser ini bisa jadi pengingat, walau hari-hari terasa berat, namun kita akan terus berjalan, merawat, bertumbuh, terus berproses menjadi versi terbaik diri, dan bersama-sama merayakan ketidaksempurnaan kita semua di pertunjukan Tutur Batin ini," ujarnya.

Selanjutnya, Yura juga ingin bercerita mengenai banyak hal yang belum pernah diceritakan sebelumnya. "Dan yang pasti di dalamnya aku juga bahkan bercerita momen-momen yang belum pernah aku ceritakan tentang kisah-kisah di balik lagu tersebut tercipta,"kata Yura Yunita.

Yura akan melibatkan penggemar untuk membuat video imperfeksi mereka di media sosial yang bakal ditampilkan di konsernya.

Hadirkan Musisi Tradisional

Sebanyak dua puluh lagu lebih akan Yura Yunita bawakan di konser ini. Tak hanya itu, Yura Yunita juga mengajak musisi tradisional terlibat di konser Tutur Batin. Ini juga menjadi salah satu mimpi sang penyanyi. 

"Ini benar-benar mimpi aku dari dulu karena salah satu mimpi kecilku aku ingin mengaungkan lagu dengan berbahasa daerah dengan aku ingin dengan kita melangkah di mana pun kita berada aku ingin sebagai anak muda tahu darimana kita berasal dari mana akar kita," ucap Yura.

Selain mengajak musisi dan menggunakan alat musik tradisional, Yura bakal tampil dengan kebaya dan kain batik yang dirancang oleh desainer ternama Bandung, Ayung Berinda. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading