Sukses

Entertainment

Cara Joshua Suherman - Clairine Clay Jaga Keharmonisan Rumah Tangga, Ungkap Pentingnya Komunikasi dan Saling Terbuka

Fimela.com, Jakarta Pasangan muda Joshua Suherman dan Clairine Clay kerap menunjukkan keseruan menjalani rumah tangga di usia muda. Tak jarang, konten-konten yang mereka bagikan di sosial media memantik gelak tawa. Meski terkesan pasangan yang kocak dan santai, namun keduanya tetap punya aturan-aturan yang harus dilakukan untuk menjaga keharmonisan.

Hal itu disampaikan Clairine Clay saat ditemui awak media di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini. Ia menyebut komunikasi merupakan hal penting yang menjadi pegangan ia dan sang suami untuk menghindari masalah-masalah dalam rumah tangga.

"Paling itu sih, menurut aku komunikasi itu penting," kata Clairine Clay.

"Bukan cuma sekedar, 'Aku tahu kok dia udah makan', 'aku tahu kok dia udah mandi', nggak cuman kayak gitu. Tapi, kayak, apa yang lo rasain hari ini, apa keresahan lo, ya nyoba jadi wadah pasangan lo untuk bercerita tanpa menjudge sedikit pun," sambungnya kemudian.

Jadi Kewajiban

Lebih lanjut, Clairine Clay menegaskan jika menjadi tempat berkeluh kesah sang suami sudah merupakan kewajiban dirinya sebagai istri. Begitu pun sebaliknya, di balik sosoknya yang kocak, Joshua juga bisa menjadi pendengar yang baik ketika dibutuhkan.

"Karena kalau bukan lo sebagai pasangan, siapa lagi yang bisa percaya," sambungnya.

Tak Jaim

Berdasarkan hal tersebut, Clairine Clay mengaku sangat menikmati usia awal pernikahannya dengan Joshua. Selain komunikasi yang sangat terjalin baik, hal lain yang juga disebutnya hal yang patut disyukuri adalah keterbukaan satu sama lain, termasuk soal sifat dan sikap masing-masing yang kerap ditunjukkan di sosial media.

"Emang karena sehari-hari kami begitu. Jadi untungnya sih itu, respons-nya nggak kayak, 'Idih cuma di sosmed doang lo happy-nya' Karena menurut aku, banyak orang-orang juga yang udah tahu kalau aku sama Jojo karakternya emang seperti itu," tandasnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading