Sukses

Entertainment

7 Fase Perjalanan Karier Enzy Storia, 'Si Vampir Cantik' yang Kini Pindah ke Amerika

Fimela.com, Jakarta Enzy Storia belakangan ini menjadi sorotan publik karena pernikahannya yang terkesan tiba-tiba bagi sebagian orang. Sebagaimana diketahui, Enzy menikah dengan Maulana Kasetra yang akrab disapa Molen pada 20 Mei 2023 lalu.

Tak hanya pernikahannya yang menjadi perhatian, namun juga sosok suami Enzy yang disorot karena bukan dari kalangan artis, juga bukan berprofesi sembarangan. Suami Enzy tersebut merupakan seorang diplomat muda.

Ia sekarang ini bekerja di Kementerian Luar Negeri RI dan ditugaskan di KBRI di Washington D.C, Amerika Serikat. Enzy pun rencananya akan melenggang ke Negeri Paman Sam untuk menemani suaminya.

Enzy Storia sendiri dianggap memiliki keberuntungan dalam perjalanan hidupnya karena setelah perjuangannya, kariernya terus menanjak dan nasib kisah asmaranya pun sangat apik. Berikut perjalanan karier Enzy di dunia entertainment sampai dikenal luas publik.

Jadi Peran Utama FTV

Menilik laman Wikipedia, Enzy Storia mengawali karier sebagai model, sebelum akhirnya ia menjajal peran di beberapa FTV. Enzy tercatat telah memerankan 16 judul FTV, di antaranya berjudul Ada Cinta di Lapangan Futsal dan Bebh I Love You yang tayang pada 2009.

Layar Lebar

Membuktikan kemampuan aktingnya, Enzy Storia pun menjajal berperan di layar lebar. Enzy ikut dalam film berjudul #RepublikTwitter. Dalam film tersebut, ia menjadi pemeran utama sebagai Nadia Cahyadi, seorang remaja SMA yang labil. Setelah itu, kariernya dalam film semakin menanjak.

Ganteng-Ganteng Serigala

Perannya sebagai seorang vampir cantik bernama Amel dalam sinetron berjudul Ganteng-Ganteng Serigala menjadikan namanya semakin naik di tangga popularitas. Selain sinetron tersebut, Enzy juga mengambil peran dalam judul Arti Sahabat, Emak Ijah Pengen ke Mekah, Putih Abu-abu, Tukang Ojek Pengkolan, dll.

Model Video Musik

Enzy yang mengawali karier sebagai model pun pernah tampil dalam beberapa video musik dari penyanyi dan juga band papan atas tanah air. Tercatat dirinya pernah menjadi model video musik lagu Sajadah Panjang versi NOAH.

Selain itu, artis kelahiran 10 Agustus 1992 ini juga menjadi model dalam video musik lagu Sahabat Jadi Cinta-nya Mike Mohede dan juga lagu LAGI dari Rayi Putra dan Laze.

Presenter

Bakat Enzy pun tak hanya di bidang model dan juga akting. Namun, dirinya juga sangat berbakat dalam presenting. Ia mengawali terjun sebagai presenter dalam acara musik Inbox yang populer di SCTV.

Pembawaannya yang riang pun membuatnya wara-wiri dalam berbagai program televisi. Ada sekitar 16 program televisi di mana Enzy menjadi host. Satu di antaranya adalah program Tonight Show bareng Desta, Vincent, Hesti yang membuat namanya berada di puncak popularitas.

Dunia Tarik Suara

Pada tahun 2020, Enzy dipercaya untuk mengemas ulang lagu berjudul Bila Aku Jatuh Cinta milik Nidji, sebagai bagian dari "2000-an di JOOX", program kerja sama antara JOOX bersama dengan Trinity Optima Production.

Pada tahun 2021, Enzy akhirnya merilis singel orisinalnya sendiri yang berjudul Setengah Hati di bawah naungan Fafa Records.

Tinggalkan Dunia Entertainment

Kini setelah menikah, Enzy Storia dikabarkan akan mendampingi sang suami dinas di Amerika Serikat dan menetap di sana. Enzy juga diketahui sudah membuat farewell party dengan Hesti Purwadinata dan Natasha Rizky.

Artis berdarah Aceh ini juga mengunggah ucapan perpisahan pada para host Tonight Show, yaitu Vincent, Desta dan Hesti yang selama ini telah membesarkan namanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading